Categories

Mobile

Fitur Panggilan Grup di Facebook Messenger Bergulir untuk Semua Pengguna

Fitur ini akan bergulir dalam 24 jam ke depan untuk seluruh pengguna

Bambang Winarso - 21 April 2016

Kabar gembira buat Anda pengguna setia Facebook Messenger. Pasalnya, sang empunya aplikasi baru saja mengumumkan bahwa seluruh pengguna Messenger kini bisa melakukan panggilan suara grup dari dalam aplikasi. Kemampuan baru ini dirilis mulai hari ini, jadi pastikan Anda sudah mengunduh versi terbaru Messenger untuk segera bisa ngobrol dengan 50 teman secara bersamaan.

Kepastian hadirnya fitur ini diumumkan sendiri oleh David Marcus, Vice President of Messaging Products di Facebook. Dalam tulisan singkatnya, David mengatakan bahwa pengguna yang sudah mengunduh versi terbaru Messenger dapat mulai mencoba fitur ini dengan cara men-tap ikon telepon dan memilih siapa saja teman yang ingin diajak ngobrol.

Tetapi dari apa yang terlihat, tampaknya Anda belum bisa melakukan cara yang sama untuk panggilan video. Jadi, Anda masih harus beralih ke Google Hangout atau Skype untuk melakukannya. Namun ini hanya soal waktu sebelum Facebook memungkinkan Anda melakukan hal itu. Berkaca pada jumlah penggunanya yang menyentuh angka 900 juta orang per bulannya, Facebook seharusnya sudah menyertakan fitur panggilan video grup di update berikutnya agar tak kehilangan momentum mencapai rekor-rekor selanjutnya.

Fitur panggilan grup di dalam sebuah aplikasi pesan instan bukanlah hal yang benar-benar baru. Sejumlah aplikasi lain sudah lebih dulu memulai start, WeChat contohnya mulai menawarkan fitur tersebut pada bulan September tahun lalu, bahkan lengkap dengan panggilan video. Kemudian disusul LINE dengan daya tampung hingga 200 peserta dalam satu panggilan grup.

Sumber berita Facebook.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter