Fitur Panggilan Grup di WhatsApp Beta Android Mulai Digulirkan

Fitur Panggilan Grup di WhatsApp Beta Android Mulai Digulirkan

Fitur ini mendukung panggilan suara dan video
WhatsApp-Group-Video-Calling
WhatsApp-Group-Video-Calling

WhatsApp sepertinya pelan-pelan mulai menggulirkan fitur panggilan grup menyusul adanya laporan dari pengguna Android yang sudah mendapati fitur tersebut di perangkatnya. Dilaporkan oleh AndroidPolice, sejumlah pengguna Android yang memakai WhatsApp beta 2.18.162 sudah menemukan fitur panggilan video, di mana pembaruan bersangkutan digulirkan di sisi server sehingga tidak semua pengguna Android sudah menemukannya.

Lebih jauh dikatakan bahwa di WhatsApp beta 2.18.162 atau di perangkat yang sudah kebagian fitur panggilan grup, ketika pengguna melakukan panggilan perorangan ke seorang teman, mereka akan mendapai sebuah ikon kontak di sisi kanan atas. Tombol ini berfungsi untuk menambahkan teman lain yang berada di dalam kontak untuk bergabung ke dalam obrolan baik suara atau video.

screenshot-www.androidpolice.com-2018-05-30-09-42-30

Menariknya, kontak yang baru saja ditambahkan ke dalam obrolan dapat melihat avatar, nama dan nomor orang-orang yang sebelumnya sudah bergabung. Dengan begitu, mereka dapat memutuskan untuk bergabung atau tidak.

Facebook pertama kali mengonfirmasi adanya fitur panggilan grup WhatsApp di konferensi pengembang F8 yang digelar awal bulan Mei 2018 lalu. Kala itu, Facebook juga membeberkan beberapa fitur lain yang bakal digulirkan ke WhatsApp. Tetapi tak menyebutkan tanggal pastinya.

Di samping itu, beberapa bocoran dan rumor juga sempat menghiasi sejumlah media online. Jadi, laporan terbaru ini bukan lagi sebuah kejutan besar. Tetapi cukup untuk jadi penanda bahwa WhatsApp sudah berada di tahap akhir sebelum fitur tersebut dirilis ke seluruh pengguna global. Kita hanya tinggal menunggu saja.

Sumber gambar header mspoweruser.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Mobile
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…