Categories

Mobile

Fitur Panggilan Suara WhatsApp Akhirnya Mendarat di Windows Phone

Bambang Winarso - 24 June 2015

Setelah menyambangi Android dan iOS, fitur panggilan suara WhatsApp akhirnya kini juga tersedia untuk perangkat berbasis Windows Phone.

Kabar ini menjadi anti klimaks setelah pengguna Windows Phone harus menunggu satu tahun lebih sejak diumumkan tahun lalu dan memasuki fase beta pada Februari tahun ini.

Sebagaimana di kedua platform yang sudah lebih dulu disambangi, panggilan suara di Windows Phone memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan suara via koneksi data internet (3G, 4G dan WiFi) dari dan ke negara manapun secara gratis. Pengguna hanya dibebani biaya data yang tentu relatif lebih murah ketimbang menggunakan panggilan seluler.

Info Menarik: Cara Memblokir Kontak di Aplikasi Pesan WhatsApp

Namun perlu dicatat bahwa fitur ini baru dapat dipergunakan oleh pengguna yang sudah menggunakan perangkat dengan sistem operasi Windows Phone 8+, sementara tambahan fitur pengiriman file berupa audio baru untuk pengguna Windows Phone 8.1+.

Dari pantauan TRL, hanya dua perubahan di atas yang dibawa WhatsApp ke platform Windows Phone. Sementara Android sudah memperoleh rombakan berupa wajah baru yang menggunakan garis desain dari Material Design ala Android Lollipop.

Kehadiran fitur panggilan suara untuk perangkat Windows Phone yang terlambat sebenarnya bukan sesuatu yang mengherankan. Sebagai platform yang kurang populer, Windows Phone memang kerap mendapatkan jatah terakhir setiap kali ada hal-hal baru. Anda tentu masih ingat bagaimana alur peluncuran BBM lintas platform yang juga hinggap dulu ke Android dan iOS, beberapa bulan kemudian baru Windows Phone mendapatkan giliran.

Apapun alasannya, yang terpenting sekarang Anda yang setia dengan Windows Phone sudah bisa merasakan apa yang Android dan iOS punya.

Sumber berita WindowsCentral.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter