Fitur Panggilan Video di WhatsApp Sudah Bisa Dinikmati Semua Pengguna

Fitur Panggilan Video di WhatsApp Sudah Bisa Dinikmati Semua Pengguna

Pembaruan ini keluar dari fase beta, tersedia untuk pengguna Android, iOS dan juga Windows Phone
fitur Whatsapp
fitur Whatsapp

Penantian pengguna WhatsApp untuk melihat fitur panggilan video di perangkatnya berakhir sudah. Kini, pengguna Android, iOS dan Windows Phone di seluruh dunia sudah bisa mengobrol sambil berhadapan menggunakan aplikasi kepunyaan Facebook tersebut.

Jika sebelumnya fitur ini hanya dapat dijumpai oleh pengguna versi beta, kini dalam hitungan hari sejak 15 November, pengguna non beta untuk semua platform sudah bisa merasakannya juga. Yang perlu dilakukan hanyalah mengunggah versi terbaru dari toko aplikasi masing-masing. Dan yang terpenting, mempunyai jaringan internet yang memadai, baik dari seluler ataupun WiFi.

Pembaruan ini mensejajarkan WhatsApp dengan aplikasi pesan instan lain yang sudah lebih dulu menawarkan fitur serupa. Fitur ini juga dapat digunakan untuk menelpon pengguna yang memakai platform berbeda. Tapi khusus untuk Android, minimal perangkat harus menggunakan Android 4.1 ke atas.

whatsapp-video-call-800

Pengguna yang sudah melakukan update bakal menjumpai opsi panggilan video yang berdampingan dengan tombol panggilan suara yang sudah lebih dulu tiba. Dan setelah terhubung, pengguna dapat memilih menggunakan kamera depan atau belakang, dan menentukan sendiri pratinjau video adalah gambar utama atau video yang masuk. Pengguna juga dapat mengubah posisi jendela yang lebih kecil di manapun yang menurutnya paling pas.

WhatsApp adalah salah satu dari dua platform komunikasi terbesar milik Facebook. Dengan jumlah pengguna aktif lebih dari 1 miliar, popularitas WhatsApp bahkan mampu mengalahkan aplikasi pesan instan asli buatan Facebook, Messenger.

Sumber berita WhatsApp dan Indianexpress.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Mobile
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…