Saat ini, banyak orang yang terlalu sibuk dengan sosial media mereka masing-masing hingga lupa untuk berinteraksi secara langsung dan menemukan pengalaman baru. Seolah menyadari hal tersebut dapat berdampak buruk bagi kemampuan bersosialisasi manusia, Snapchat pun menghadirkan fitur baru yang dapat membantu Anda untuk bertemu teman, saudara, kerabat atau rekan bisnis secara langsung dengan lebih mudah.

Fitur baru bernama Snap Map hadir memperkaya Snapchat, memungkinkan seluruh pengguna Snapchat untuk membagi informasi lokasi terkini Anda. Lokasi Anda nantinya akan ditampilkan dalam sebuah peta di Snapchat teman Anda, dan sebaliknya, Anda dapat melihat Avatar dari teman di Snap Map di atas peta.

Snapchat juga akan memperbarui lokasi ketika Anda membuka Snapchat. Selain itu, terdapat juga setelan untuk mengatur mengenai siapa saja yang bisa melihat lokasi Anda di Snap Map. Tetapi jika Anda lebih menyukai privasi, anda juga bisa menyembunyikan lokasi dengan mengaktifkan fitur ‘Ghost Mode’, dengan tidak membuka Snapchat selama beberapa jam, atau dengan mematikan fitur berbagi lokasi secara manual.

Snap Map tidak hanya terbatas pada radius tertentu saja, melainkan dapat Anda gunakan untuk mengetahui lokasi teman Anda di seluruh dunia. Ketika membuka Snap Map, Anda juga dapat melihat lokasi di mana banyak Snap diunggah dalam satu waktu. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengetahui jika terdapat suatu acara di tempat tersebut. Fitur Snap Map ini telah diluncurkan dan dapat digunakan oleh pengguna iOS maupun Android di seluruh dunia.

Sumber berita Snap.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.