Demi Akuisisi Pelanggan Baru, HIJUP Luncurkan Fitur “Try & Pay”

Demi Akuisisi Pelanggan Baru, HIJUP Luncurkan Fitur “Try & Pay”

Tersedia di seluruh Indonesia, menawarkan pembayaran secara tunai dan debit card
Fitur Try & Pay HIJUB sudah tersedia di seluruh Indonesia / HIJUB
Fitur Try & Pay HIJUB sudah tersedia di seluruh Indonesia / HIJUB

Layanan fashion commerce HIJUP kembali meluncurkan kemudahan terbaru untuk pelanggan, yaitu fitur Try & Pay. Fitur tersebut sudah bisa dinikmati pelanggan di seluruh Indonesia, memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk mencoba terlebih dulu produk yang dipesan, kalau cocok baru membayar.

Dalam mencoba, diberikan waktu 15 menit, jika cocok dan sesuai dengan selera pelanggan, barang tersebut bisa langsung dibayar secara tunai atau menggunakan debit card.

HIJUP mencatat pelanggan terbesar (39 persen) didominasi oleh ibu rumah tangga. Banyak dari mereka masih belum memiliki kepercayaan penuh saat belanja online — takut ukuran tidak sesuai dll. Sementara karena kesibukan mengurus keluarga, membuat mereka sering tidak bisa keluar untuk berbelanja mengunjungi langsung HIJUP Store.

Saat ini HIJUP telah memiliki 8 offline store di kota-kota besar di Indonesia (Jakarta, Padang, Lombok, Palembang, Makassar, Bandung, Pekanbaru, Samarinda). HIJUP juga sudah hadir di Malaysia dan menyusul rencana pendirian offline store di London, Inggris.

“Sementara ini, layanan hanya berlaku pada hari kerja. Semoga ke depannya, fitur ini dapat dinikmati kapan saja dan juga dapat dinikmati di negara lain. Layanan ini dibuat berdasarkan beragamnya kebutuhan dan kesibukan masing-masing pelanggan untuk berbelanja fashion items. Ini didukung pula dengan menggunakan data yang kami miliki,” ungkap Head of Public Relations HIJUP, Andhara Early.

Pendekatan online-to-offline fashion commerce di Indonesia

Meskipun memiliki nama yang berbeda, fitur HIJUP Try & Pay sebelumnya sudah diperkenalkan terlebih dahulu oleh layanan fashion commerce B2C, Sale Stock. Di layanan ini, pengguna dipersilakan untuk mencoba baju setelah kurir tiba di lokasi perjanjian. Pengguna dapat mengembalikan produk pada saat itu juga bila tidak suka dan hanya membayar produk yang sesuai.

Bertujuan untuk mengakuisisi lebih banyak pelanggan baru, fitur “Coba Dulu Baru Bayar (CDBB)” dari Sale Stock, diklaim telah menjadi favorit di platformnya. Hal yang sama tampaknya diharapkan juga oleh HIJUB. Di lanskap e-commerce pun konsep O2O terus dieksplorasi para pemain untuk mengoptimalkan potensi pasar.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…