9 January 2018

by Lukman Azis

4 Fitur Unggulan Energizer Power Max P600S, Smartphone dari Pembuat Baterai Alkaline

Baterai bisa tahan seharian dan tampang apik dengan desain bezel-less.

Produsen baterai alkaline, Energizer baru saja meluncurkan smartphone anyar mereka, Energizer Power Max P600S.

Selayaknya 'smartphone zaman now', Energizer mengadopsi sejumlah tren kekinian di dunia ponsel pintar. Mulai dari rasio layar baru 18:9, teknologi kamera ganda, USB Type-C, dan banyak lagi.

Selengkapnya, berikut spesifikasi dan empat fitur unggulan dari Energizer Power Max P600S.

1.  Baterai 4.500 mAh yang Tahan Seharian Penuh

Fitur unggulan utama dari seri Power Max ialah kemampuan daya tahan baterainya. Berbekal kapasitas 4.500 mAh yang cukup besar, Energizer Power Max P600S diklaim mampu bertahan seharian penuh (hingga 12 jam) untuk berbagai aktivitas ber-smartphone dan 16 hari untuk standby.

Ingin bertahan lebih lama lagi? Energizer membekali teknologi Power Saving untuk menghemat penggunaan baterai. Proses pengisian juga cepat, berkat teknologi fast charging 12V dengan port USB Type-C.

2. Rasio Layar 18:9 dengan Resolusi Full HD+

Tampang Energizer Power Max P600S juga terlihat futuristik, berkat penggunaan rasio layar 18:9 dan bezel tipis dengan tepian agak sedikit melengkung. Layar IPS 5,99 inci dengan resolusi Full HD+ 1080x2160 piksel (409 ppi) mendominasi bagian muka.

Bagian body-nya tersusun atas frame logam dan carbon fiber di bagian belakang juga membuatnya tampak elegan. Sayangnya, tampilan body-nya masih cukup tebal dan berat, yakni 9,8mm dan bobot 190 gram.

3. Teknologi Kamera Ganda untuk Menghasilkan Foto dengan Efek Bokeh

Konfigurasi kamera ganda 13-megapixel dan 5-megapixel di bagian belakang dengan sensor besutan Samsung, secara spesifikasi memungkinkan Energizer Power Max P600S menghasilkan foto dengan detail yang lebik baik.

Anda juga dapat memotret dengan efek bokeh, foto yang lebih tajam, dan fokus yang lebih cepat. Sementara, untuk selfie bisa menggunakan kamera depan 8-megapixel.

4. Chipset Bertenaga dengan RAM 6GB

Bagian inti, smartphone Android 7.0 Nougat ini ditangani chipset MediaTek Helio P25 dengan prosesor octa-core 2.5GHz. Ditunjang pilihan RAM 3GB dengan memori internal 32GB dan RAM 6GB dengan ruang penyimpanan 64GB. Ada slot microSD jika itu masih belum cukup.


Rencananya Energizer Power Max P600S bakal tersedia di pasaran mulai pertengahan Januari dengan warna Black atau Blue. Sayangnya, harga resmi Energizer Power Max P600S ini belum diungkap. Informasi mengenai harga akan kami update jika sudah diumumkan.

Sumber: PhoneArena.