Video Kiriman di Telegram Sekarang Bisa Ditonton Tanpa Diunduh Dahulu

Video Kiriman di Telegram Sekarang Bisa Ditonton Tanpa Diunduh Dahulu

Dua fitur lainnya melengkapi update di Telegram 4.8 ini
Ilustrasi dari Telegram
Ilustrasi dari Telegram

Bulan lalu, Telegram menggulirkan dukungan baru untuk multiple akun, di mana pengguna bisa menambahkan total sampai dengan 3 akun dalam satu perangkat. Tambahan fitur yang sudah barang tentu bakal bikin penggunanya makin betah berlama-lama di sana.

Tapi Telegram belum mau berhenti membuat inovasi. Yang terbaru, aplikasi yang dikenal super aman itu menggulirkan lagi beberapa fitur baru.

Fitur yang pertama dan disebut paling penting adalah fitur video streaming. Kedatangan fitur ini di Telegram 4.8 memungkinkan pengguna untuk menonton video di dalam aplikasi tanpa harus mengunduhnya terlebih dahulu. Seperti kebanyakan fitur streaming, setelah memperoleh pembaruan ini, pengguna akan melihat bar progress saat memutar video kiriman teman. Di balik bar tersebut ada strip berwarna abu-abu yang memperlihatkan seberapa banyak konten yang sudah disimpan di cache. Tetapi untuk bisa menikmati fitur streaming ini, kedua pengguna baik pengirim dan penerima harus sudah mengunduh Telegram versi teranyar, 4.8.

video streaming

Kedua, Telegram menggulirkan fitur yang dinamai Auto-Nigh Mode. Fungsinya apa? Jadi, jika dalam kondisi aktif, fitur ini akan secara otomatis mengubah tampilan aplikasi menjadi sedikit lebih gelap saat malam tiba atau cahaya tiba-tiba berkurang secara drastis. Tetapi bagi mereka yang sudah menggunakan tema bernuansa gelap, mereka bisa melakukan penyesuaian lagi melalui panel pengaturannya, di menu Settings – Theme – Auto-Night Mode. Jika tidak begitu suka, mereka pun bisa dengan bebas mematikannya.

auto night

Terakhir dan yang tak kalah penting, Telegram menghadirkan widgetlogin yang memungkinkan pengguna melakukan otentikasi secara cepat ke situs-situs yang login menggunakan Telegram. Fitur ini hampir sama dengan widget milik Facebook. Untuk menggunakan fitur ini secara penuh, pengguna harus memasukkan nomor ponsel terlebih dahulu dan mendapatkan pesan konfirmasi dari Telegram. Ketika pengaturan selesai, pengguna bisa login dengan lebih cepat ke akun di beberapa situs yang terhubung via Telegram.

Pembaruan-pembaruan di Telegram 4.8 di atas disebutkan baru tersedia untuk pengguna Android. Tapi, pengguna iOS diyakini tak harus menunggu lama untuk mencicipinya.

Sumber berita Telegram.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Mobile
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…