1. Lifestyle

Fitur Your Phone Sudah Bisa Dipakai oleh Semua Pengguna Windows 10

Your Phone memungkinkan pengguna menghubungkan smartphone Android ke PC Windows 10

Fitur Your Phone di Windows 10 merupakan pintu penghubung antara smartphone Android dan PC Windows, memungkinkan pengguna mengakses konten seperti notifikasi, pesan teks maupun foto yang tersimpan di ponsel langsung dari komputer.

Fitur ini pertama kali diumumkan pada bulan Mei, kemudian digulirkan ke versi Preview Windows 10 di awal Agustus lalu. Artinya, tidak semua orang bisa mencicipinya. Tapi ternyata Anda tak harus menunggu lama, karena hari ini fitur Your Phone sudah bisa dipakai oleh semua pengguna Windows 10 dan mulai menghubungkan smartphone ke PC tanpa batas lagi.

 

Selain dapat dipakai untuk mengakses konten-konten di ponsel, ke depan Your Phone juga akan dilengkapi fitur notifikasi dan sinkronisasi pesan singkat. Kemampuan ini memungkinkan pengguna terbebas dari gangguan, dapat secara optimal bekerja di PC saat ada pesan masuk atau notifikasi lainnya. Tak hanya Android, ke depan dukungan Your Phone juga bakal diperluas ke iPhone.

Your Phone dapat diunduh di Microsoft Store secara cuma-cuma. Ukurannya cukup ringkas, hanya 10MB lebih sedikit. Saya sudah mengunduh aplikasi ini dan mencobanya, tetapi ternyata saya lupa belum mengunduh pembaruan terakhir Windows 10 sehingga perjalanan saya mencoba fitur Your Phone terhenti.

Kemudian satu hal lagi yang harus diketahui, bahwa Anda juga diwajibkan mengunduh aplikasi Microsoft Apps di Play Store dan memasangnya di smartphone. Login ke akun Microsoft yang juga Anda pakai di PC. Setelah login, koneksi antara smartphone PC akan terjalin secara otomatis dan sangat mulus. Mudah-mudah besok atau minggu depan saya bisa tuntaskan unduhan pembaruan dan menghadirkan tutorialnya untuk Anda.

Sumber berita TheVerge.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again