Categories

Gadget

Flagship vivo X60 dan X60 Pro Resmi, Usung ZEISS Co-engineered Imaging System

Harganya mulai Rp7.999.000 dan ditenagai chipset Snapdragon 870 5G ready

Lukman Azis - 10 April 2021

Tahun lalu, vivo memperkenalkan teknologi gimbal stabilization pada smartphone flagship-nya X50 Pro. Terobosan stabilisasi gambar ini memungkinkan kita menghasilkan video dengan gerakan lebih mulus layaknya pakai aksesori gimbal dan juga tentunya dapat meningkatkan kualitas foto terutama di kondisi low light.

Tahun ini, penerus X50 Pro tampil lebih istimewa. Sebab selain membawa peningkatan gimbal stabilization ke versi berikutnya 2.0, vivo X60 Pro juga menggunakan ZEISS Co-engineered Imaging System, termasuk kamera belakang vivo X60.

Ya, smartphone terbaru vivo X60 series 5G akhirnya resmi hadir di Indonesia. Lewat vivo X60 dan X60 Pro, vivo mendefinisikan kembali pengalaman mobile photography layaknya profesional dengan teknologi ZEISS Co-engineered Imaging System, Gimbal Stabilization 2.0, serta Extreme Night Vision 2.0, dan kapabilitas chipset Qualcomm Snapdragon 870 5G dengan jaringan 5G ready.

Kami sangat bersemangat untuk memberikan pengalaman fotografi seluler ke tingkat profesional kepada pengguna X60 Series 5G dengan memanfaatkan kemampuan teknologi ZEISS Co-engineered Imaging System. Gaya hidup saat ini menambah fungsi smartphone dalam mengabadikan dan merekam setiap momen berharga dalam kehidupan. Maka dari itu, kami telah berkolaborasi dengan ZEISS untuk menghadirkan ketajaman, kejernihan, dan kualitas gambar maupun video yang lebih baik,” ungkap Edy Kusuma, Senior Brand Director vivo Indonesia.

vivo X60 vs vivo X60 Pro

Duo smartphone vivo X60 series 5G ini sama-sama ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 870. Imbasnya harganya bisa ditekan, Rp7.999.000 untuk vivo X60 dengan konfigurasi 8GB/128GB dan Rp9.999.000 untuk vivo X60 Pro dengan memori 12GB/256GB.

Keduanya hadir dengan panel AMOLED 6,56 inci FHD+ dengan refresh rate 120Hz. Bedanya vivo X60 punya layar datar dengan frame plastik, sedangkan vivo X60 Pro melengkung di sisi sampingnya dengan frame aluminium.

Selain itu, tiga unit kameranya terdiri dari kamera utama 48MP dengan sensor 1/2.0 inci. Ditemani kamera 13MP dengan lensa telephoto 50mm yang menyuguhkan kemampuan 2x optical zoom dan kamera ultrawide 13MP 120 derajat. Perlu dicatat, gimbal stabilization hanya tersedia pada kamera utama vivo X60 Pro.

Penyempurnaan gimbal stabilization 2.0 ini dilakukan dengan peningkatan pada teknologi Pixel Shift Ultra HD Imaging dan stabilisasi gambar 5-Axis VIS Ultra Clear Shifting yang melengkapi dukungan teknologi 4 sumbu, mulai dari vertikal, horizontal, pitch (lensa mengarah ke atas dan ke bawah), dan yaw (lensa kamera mengarah ke samping kanan maupun kiri), dengan sumbu ke-5 yang akan mempertajam performa sensor lensa dengan sistem gerakan memutar.

Penggunaan ZEISS Camera System tentu bukan sekedar label semata, karena dapat meningkatkan ketajaman dan kejernihan gambar untuk hasil warna foto maupun perekaman video lebih autentik. Juga turut dilengkapi fitur klasik ZEISS Biotar untuk menghasilkan bokeh latar khas ZEISS.

Untuk fotografi malam hari, vivo menghadirkan pembaruan fitur Extreme Night Vision 2.0 berpadu aperture besar f/1.48 pada vivo X60 Pro yang didukung AI Noise Reduction. Fitur kamera lain ada Ultrawide Night Mode Super Pano untuk menghasilkan foto dengan tampilan 120 derajat, Kids Snapshot untuk memotret buah hati yang aktif bergerak, Professional Portrait menggunakan lensa 50mm, dan Long-Exposure Mode.

 

Program pre-order untuk vivo X60 series 5G sudah dibuka hingga 15 April 2021 eksklusif secara online di Blibli serta offline store resmi vivo seluruh Indonesia. Dengan berbagai benefit menarik seperti vivo TWS Neo khusus pembelian vivo X60 Pro dan Anker Speaker khusus vivo X60, dan E-Voucher senilai 150 ribu rupiah, serta member X-Club gratis senilai lebih dari 2 juta rupiah.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter