Categories

Misc

Flexibits Luncurkan Fantastical 2 untuk Mac

Aditya Daniel - 27 March 2015

Fantastical untuk Mac adalah sebuah aplikasi kalendar yang hadir pertama kali pada tahun 2011 yang lalu. Dikembangkan oleh dua orang pengembang yang bergabung dan lebih dikenal dengan Flexibits, dan kini Fantastical 2 untuk Mac baru saja dirilis.

Mengusung tampilan datar ala OS X terbaru Fantastical 2 bukan hanya sebuah aplikasi yang menempel pada menu bar, namun sekarang sudah memiliki jendela aplikasinya sendiri untuk mempermudah melihat event, kegiatan serta pengingat dari kalendar yang dimiliki.

Bagi yang sudah menggunakan Fantastical di perangkat iOS baik itu iPhone atau iPad maka ketika menggunakan Fantastical 2 di perangkat Mac akan terasa sangat familiar. Fantastical sendiri terkenal karena kemampuannya untuk menerjemahkan sebuah kalimat yang dimasukan menjadi sebuah event atau reminders. Pada Fantastical 2, sudah ada 6 bahasa yang didukung, yaitu English, French, German, Italian, Spanish, dan Japanese.

Info Menarik: Tapbots Hadirkan Calcbot 2.0 dengan iCloud Sync

Jendela aplikasi terbaru Fantastical 2 didominasi dengan warna hitam dan putih. Pada jendela aplikasinya, pengguna bisa memilih tampilan kalendar, baik itu hari, minggu, bulan ataupun tahun. Pada sisi sebelah kiri, Fantastical 2 menghadirkan informasi mengenai semua daftar kegiatan dan reminders. Penanda setiap event dan reminder berupa sebuah titik berwarna lebih mempermudah untuk membedakan setiap event antar kalendar.

Pada versi terdahulunya akses atas aplikasi Fantastical merupakan sebuah jendela aplikasi kecil yang bisa diaktifkan dari menu bar. Sedangkan Fantastical 2 hadir dengan mini window yang sama namun dengan tampilan yang lebih datar. Salah satu perbedaannya adalah kini mini window bisa dipindahkan dan digeser.

Info Menarik: 10 Aplikasi Wajib Install Pada Mac Baru

Fantastical 2 mendukung berbagai macam zona waktu serta mampu menghitung selisih perbedaan waktu di dua lokasi yang berbeda. Selain menghitung perbedaan waktu, Fantastical 2 bisa membuat sebuah events dengan floating time zone, jadi pengguna bisa tetap mengetahui waktu dari tempat asalnya. Hal ini tentu berguna bagi mereka yang sering berpergian antar zona waktu yang berbeda.

Selain secara tampilan, Fantastical 2 juga telah menyediakan widget pada Notification Center serta dukungan Extensions pada OS X Yosemite.

Selama masa peluncurannya, Fantastical 2 bisa didapatkan dengan harga $39.99 dari harga asli $49.99 dari situsnya.

Sumber: Fantastical 2.

Dailysocial.id is a news portal for startup and tecnology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter