Flickr Hadir dengan Tampilan Baru, Beri Kuota Hingga 1 TB untuk Setiap Pengguna

Kabar baik bagi pengguna aplikasi Flickr. Melalui blog resminya, situs berbagi foto milik Yahoo tersebut baru-baru ini mengumumkan beberapa pembaruan terhadap layanannya.

Pembaruan pertama adalah perubahan tampilan Flickr. Tampilan baru Flickr kini lebih mengedepankan elemen-elemen gambar dengan memberi ruang yang lebih besar kepada foto-foto baik milik pengguna maupun milik akun-akun dan komunitas yang berhubungan dengan pengguna tersebut.

Demikian juga, halaman Photostream didesain ulang dengan menampilkan foto-foto pengguna dalam layout yang memberi ruang lebih besar daripada layout sebelumnya. Pengguna sekarang juga bisa menampilkan dan mengkustomisasi foto cover serta menggunakan foto profil dengan gambar beresolusi tinggi.

Perubahan besar lainnya adalah penambahan kuota kapasitas penyimpanan untuk pengguna. Kini Flickr menjanjikan kuota hingga 1 TB untuk setiap penggunanya. Sebagai ilustrasi, Flickr memberikan kalkulasi bahwa kapasitas penyimpanan tersebut bisa digunakan untuk menyimpan hingga 537.731 foto yang masing-masing memiliki resolusi 6,5 megapiksel.

Terakhir, Flickr juga merilis pembaruan aplikasi Android miliknya untuk mengakomodir perubahan-perubahan pada versi web agar juga terlihat pada versi aplikasi mobile. Pembaruan aplikasi Flickr untuk Android ini bisa diunduh di Google Play pada tautan ini.