Categories

Social Media

Flickr Perbarui Fitur Gallery Demi Semakin Mempererat Komunitas

Bukti bahwa akuisisi yang dilakukan SmugMug membawa pengaruh positif

Glenn Kaonang - 10 September 2018

Saat Flickr diakuisisi oleh SmugMug pada bulan April lalu, banyak konsumen yang merasa lega mengetahui bahwa layanan yang mereka gunakan itu tak lagi dioperasikan oleh korporasi besar, melainkan oleh perusahaan yang betul-betul peduli terhadap komunitas fotografi sejak lama. Anggapan itu benar, dan Flickr baru saja membuktikannya.

Mereka baru saja memperbarui fitur Gallery. Gallery pada Flickr sejatinya bisa dianggap sebagai alat bantu untuk mempererat komunitas. Dalam Gallery, yang dipertunjukkan bukanlah foto kita sendiri, melainkan foto dari pengguna lain yang kita kurasi dan kemas menjadi kisah visual yang menarik.

Pembaruan yang paling utama adalah, jumlah foto yang bisa ditambahkan ke Gallery sekarang naik drastis dari 50 menjadi 500. Agar lebih memudahkan proses kurasinya, pengguna sekarang bisa menambahkan beberapa foto sekaligus langsung dari Faves ke Gallery.

Layout tampilannya pun juga ikut diperbesar mengikuti tren layar gadget yang membesar dan meninggi resolusinya. Tampilan daftar Gallery yang pengguna buat juga telah didesain ulang agar menampilkan tiga foto di setiap Gallery (satu cover photo, dua lainnya foto terakhir yang ditambahkan).

Selebihnya, fungsi Gallery tidak berubah. Mengganti cover photo tetap bisa dilakukan kapan saja pengguna mau, begitu pula mengedit judul maupun deskripsikan. Singkat cerita, penyempurnaan Gallery ini sekali lagi bisa kita lihat sebagai penekanan Flickr terhadap pentingnya komunitas pasca diakuisisi oleh SmugMug.

Sumber: Flickr.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter