20 November 2013

by wiku

Flickr Sediakan Layanan ‘Cetak Foto’

Flickr menyediakan fasilitas baru bagi para pengguna mereka. Fasilitas ini ada hubungannya dengan hasil cetak dari koleksi berbagai foto yang dimiliki pengguna Flickr.

Adalah Photo Books, layanan cetak foto yang kini disediakan Flickr untuk para pengguna di Amerika Serikat (AS). Dengan Photo Books, pengguna Flickr bisa mencetak koleksi foto mereka dalam buku foto yang di desain secara rapih dengan material yang premium. Selain bisa memilih foto untuk isi buku ini, pengguna pun bisa memilih foto untuk dijadikan kaver buku foto mereka.

Pengguna bisa dengan mudah memilih foto yang ingin di masukan dalam buku foto, Flickr akan mengatur dan ‘merapihkan’ foto yang pengguna pilih. Akan ada menu khusus yang didesain untuk memudahkan melakukan pilihan foto mana yang akan dimasukan dalam Photo Books. Atau pengguna juga bisa memilih menu ‘set’ pada koleksi foto dan klik ikon buku. Tidak puas dengan sistem ‘otomatis’ yang disediakan, pengguna bisa juga mengatur untuk memberikan hasil sesuai yang diinginkan.

Setiap Photo Books akan disediakan 20 halaman sebagai awal dengan harga $34.95 dan 50¢ setiap halaman tambahan, bahan kertas yang disediakan adalah proPhoto warna putih premium dengan finishing yang menambah baik hasil cetak. Setelah selesai melakukan pengaturan, pengguna tinggal menunggu Flickr mengirimkan buku koleksi foto yang mereka buat.

Meski baru tersedia untuk pengguna AS, dalam pengumuman resmi, Flickr menjelaskan layanan ini juga akan disediakan bagi pengguna di luar AS. Kapan waktunya, segera. Meski demikian tidak ada informasi lanjutan wilayah di luar AS mana yang bisa menikmati layanan ini.

Anda pengguna Flickr yang ingin melihat-lihat fasilitas Photo Books bisa membaca pengumuman resmi di sini atau menuju tautan Flickr.com/create untuk melihat bagaimana desain buku foto a la Flickr ini.

Via: PocketLint. Gambar Header: Flickr