9 February 2017

by Oki Rosgani

Flipboard 4.0 Lebih Mudahkan Pengguna untuk Menyusun Minat Akan Konten

Versi teranyar ini sediakan fitur Smart Magazine yang akan mengumpulkan konten sesuai 'passion' penggunanya

Flipboard merupakan salah satu aplikasi pembaca berita/website  dan media sosial yang memiliki antarmuka cukup unik, aplikasi ini awalnya hanya tersedia bagi pengguna iPad namun akhirnya tersedia juga bagi pengguna perangkat iOS lainnya dan juga Android.

Pengembang dari aplikasi ini baru saja menelurkan Flipboard 4.0 yang hadir dengan sejumlah pembaharuan, salah satunya ialah fitur Smart Magazine, fitur ini akan memudahkan pengguna dalam menikmati konten terkurasi berdasarkan algoritma Flipboard, sehingga pengguna hanya tinggal memilih kategorinya saja dan selanjutnya aplikasi Flipboard akan menyusunnya untuk masing-masing pengguna.

Pada versi ini, pengguna juga dapat membuat koleksi majalah yang kontennya disusun oleh pengguna sendiri (custom magazine) dan mempublikasikannya ke Flipboard.

Akses untuk fitur baru ini bisa dilakukan dengan swipe dari arah kanan pada tampilan home di aplikasi Flipboard. Selain topik yang cukup umum, Anda juga bisa membuatnya lebih spesifik dengan memilih topik yang lebih dalam lagi. Jadi tidak hanya topik general, misalnya fotografi, tetapi Anda bisa memilih topik fotografi yang lebih spesifik, misalnya travel, street photography atau bahkan merek kamera tertentu.

Kemudahan menikmati konten yang sesuai preferensi menjadi kata kunci dalam update aplikasi Flipboard kali ini. Meski sebelumnya Anda telah bisa menikmati konten sesuai minat, namun kini semakin dipermudah.

Aplikasi Flipboard dapat diunduh gratis melalui halaman App Store atau Play Store secara cuma-cuma alias gratis.

Berikut ini adalah video penjelasan tentang aplikasi Flipboard 4.0:

Sumber: PhoneArena dan Flipboard | Gambar Header: Flipboard