Categories

Mobile

Flipboard Akan Pensiunkan Zite Secara Total Per 7 Desember 2015

Pengguna diminta untuk memindahkan data-datanya ke Flipboard

Glenn Kaonang - 23 November 2015

Setelah setahun lebih diakuisisi oleh Flipboard, layanan news aggregator Zite akhirnya bakal dipensiunkan secara total per tanggal 7 Desember 2015 mendantang. Pengguna Zite yang masih aktif diminta untuk memindahkan data-datanya menuju Flipboard.

Untuk melakukannya, Anda bisa langsung membuka aplikasi Zite di smartphone. Dari situ akan muncul notifikasi yang meminta Anda untuk memindahkan semua data, termasuk topik dan sumber yang diikuti, menuju Flipboard. Tentu saja, Anda harus terlebih dulu mendaftarkan akun Flipboard kalau belum punya.

Flipboard sebenarnya sudah mengintegrasikan fitur-fitur Zite ke dalam layanannya sendiri secara perlahan. Utamanya adalah algoritma yang bertujuan untuk menyempurnakan rekomendasi dan kurasi konten, lalu ada pula opsi untuk memanajemen konten secara manual dengan sistem thumbs up dan thumbs down.

Waktu setahun lebih memang terbilang lama sebelum Flipboard akhirnya memensiunkan Zite. Hal ini disebabkan Flipboard ingin seluruh fitur unggulan Zite terintegrasi dengan sempurna pada layanannya terlebih dulu, sebelum akhirnya meminta pengguna Zite untuk bermigrasi.

Kabar ini mungkin terdengar mengecewakan buat mereka yang memang lebih nyaman menggunakan Zite ketimbang Flipboard. Tapi semua ini tak lain demi kebaikan pengguna sendiri, apalagi mengingat aplikasi Zite sudah ditelantarkan (tidak menerima update) sejak lama.

Kalau Anda termasuk salah satu yang masih menggunakan Zite, jangan lupa daftarkan akun Flipboard – bisa dari situsnya atau dari aplikasinya – lalu mulai proses migrasinya sesegera mungkin. Sekali lagi, 7 Desember 2015 adalah deadline-nya.

Sumber: VentureBeat. Gambar header: Zite via Shutterstock.Zite via Shutterstock.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter