Layanan pembaca konten Zite dibeli oleh Flipboard. Zite sebelumnya telah dimiliki CNN. Pengumuman resmi telah dimuat di blog Flipboard.

Pembelian Zite oleh Flipboard tidak menyebutkan angka, namun menurut salah satu laporan yang beredar dikabarkan Flipboard merogoh kocek sebesar $60 juta untuk membeli Zite dari CNN. Seperti yang dikutip dari TheVerge, Zite sendiri telah dibeli CNN pertengahan 2011 dengan harga $25 juta.

Bersamaan dengan akuisisi ini Flipboard juga akan melakukan kerja sama kemitraan dengan CNN, dimana pengguna Flipboard bisa menikmati konten CNN secara penuh dalam layanan pembaca konten a la majalah ini.

Zite dan Flipboard sendiri pada dasarnya memiliki layanan serupa, dimana dua-duanya menawarkan layanan pembaca konten yang memudahkan untuk membaca berbagai sumber bacaan internet dalam satu tempat. Meski demikian, teknologi yang mendasari dua layanan ini terdapat perbedaan.

Yang menjadikan salah satu dasar dari akuisisi Flipboard atas Zite, dijelaskan bahwa nantinya teknologi yang ada di Zite akan diintegerasikan ke Flipboard, jadi pengguna bisa menemukan dengan lebih mudah dan lebih baik konten yang tersedia. Teknologi personalisasi dan rekomendasi yang ada di Flipboard akan semakin baik dengan integrasi dari teknologi Zite.

Untuk layanan Zite sendiri, meski disebutkan bahwa pengguna tetap bisa menggunakan aplikasi Zite yang telah ada, namun nantinya Zite akan berhenti mendapatkan update. Keduanya akan saling terintegrasi di layanan Flipboard.

Tim Zite sendiri akan bergabung dengan tim Flipboard tetapi tidak dengan CEO mereka, Mark Johnson, yang akan memulai petualangan baru selepas akuisisi Zite oleh Flipboard.

Flipboard sendiri bisa dibilang adalah salah satu layanan pembaca konten yang terbesar dan populer. Tentunya menarik untuk melihat integrasi teknologi apa yang akan mereka hadirkan sebagai fitur tambahan di layanan mereka.

Flipboard tersedia dalam berbagai platform termasuk iOS, Android dan Windows.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again