27 March 2013

by wiku

Flipboard Hadirkan Versi Terbaru

Flipboard 2.0 telah resmi diluncurkan. Versi terbaru dari layanan membaca konten ini telah tersedia untuk iOS (versi Android menyusul). Pembaruan kali ini menghadirkan berbagai peningkatan terutama yang berhubungan dengan pengalaman penggunaan.

Dalam versi terbaru ini pengguna akan lebih mudah untuk menyusun berbagai sumber konten hadir dalam tampilan majalah, sebuah fitur yang menjadi salah satu keunggulan layanan Flipboard.

Majalah dalam Flipboard adalah kumpulan konten yang Anda susun dan hadir dalam tampilan atau layout layaknya majalah 'beneran', kumpulan ini tentu memudahkan untuk membaca konten dengan tema tertentu. Elemen sosial juga hadir karena bisa dibagikan ke pengguna lain atau adanya fasilitas komentar.

Dijelaskan dalam blog resmi Filpboard, ketika Anda melakukan pencarian, maka Flipboard akan secara instan menyusun sumber konten menjadi tampilan majalah berdasarkan dari pencarian Anda, atau ketika pertama kali menggunakan Flipboard Anda bisa menyimpan artikel, foto, audio atau video dengan mengaturnya dalam tampilan majalah. Tekan button '+' dan Anda bisa menjadikannya privat hanya untuk Anda atau bisa jika membuatnya publik dan membagikan edisi majalah Anda ke Flipboard. Anda bisa pula menambahkan nama dan deskripsi untuk majalah Anda. Jumlah edisi majalah atau kumpulan artikel yang Anda buat tidak terbatas.

Jika bingung memilih konten untuk membuat majalah di Flipboard, Anda bisa memilih kategori baru di menu Content Guide bernama 'By Our Readers', dari sini Anda bisa memilih koleksi berbagai majalah yang dibuat oleh pengguna lain.

Beberapa pembaruan lain adalah notifikasi ketika pengguna lain me-like, memberikan komentar atau berlangganan majalah Anda, rekomendasi konten yang lebih banyak pada menu Cover Stories, dan berbagai peningkatan lain.

Untuk lebih memberikan bayangan, berikut video penjelasan atas Flipboard versi 2.0.