Fly Free Smart Old Kawinkan Desain Retro Sepeda Motor Brat Style dengan Mesin Elektrik

Fly Free Smart Old Kawinkan Desain Retro Sepeda Motor Brat Style dengan Mesin Elektrik

Performanya sangat mumpuni untuk dipakai di dalam kota
Fly Free Smart Old / Fly Free
Fly Free Smart Old / Fly Free

Perkawinan elemen retro dengan sentuhan modern sering kali membuahkan hasil yang sangat menarik. Tidak percaya? Lihat saja Jaguar E-type Zero yang demikian seksi. Bukan cuma mobil, hal yang sama juga berlaku untuk sepeda motor, dan karya terbaru dari startup bernama Fly Free berikut ini adalah buktinya.

Dijuluki Smart Old, desain klasiknya langsung mencuri perhatian, dengan motor jenis Brat Style sebagai inspirasinya. Sentuhan modernnya tentu diwakili oleh mesin elektrik yang menenagainya, dan ini sekaligus mampu menyajikan kesan yang lebih minimalis lagi pada gaya Brat Style yang sudah tergolong simpel.

Perhatian selanjutnya tertuju pada tangki bensin besarnya, yang ternyata palsu dan merupakan rumah dari sepasang baterainya. Dalam kondisi terisi penuh, baterainya bisa bertahan sampai motor menempuh jarak sekitar 161 km, dan kapasitasnya baru akan menurun cukup drastis setelah 700 charge cycle.

Fly Free Smart Old

Performa Smart Old boleh dibilang cukup mumpuni, dan mesinnya bisa beroperasi dalam tiga mode yang berbeda: Eco, City dan Speed. Dalam mode Speed misalnya, kecepatan maksimumnya mampu mencapai angka 81 km/jam. Mesinnya ini mencatatkan output daya konstan sebesar 3 kW, akan tetapi untuk keperluan seperti berakselerasi maupun menanjak semestinya bisa lebih dari itu.

Sejumlah fitur pemanis macam kunci pintar, port USB untuk charging beserta integrasi smartphone turut tersedia. Semua ini ditawarkan Fly Free seharga $7.199 saja di Amerika Serikat, akan tetapi mereka juga bakal memulai kampanye crowdfunding di Indiegogo, tentunya dengan potongan harga selama masa early bird.

Sumber: Electrek.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Otomotif
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…