Categories

Mobile

Custom ROM Flyme 6 OS Sudah Bisa Dipasang ke Smartphone Selain Meizu

Model ponsel yang didukung mencakup merek Samsung, OnePlus, HTC, LG, Nexus dan lain-lain

Bambang Winarso - 10 May 2017

Meizu membayar lunas janjinya untuk menghadirkan custom ROM Flyme 6 OS untuk ponsel selain buatannya. Hal ini terungkap setelah Meizu memajang sejumlah model smartphone yang bukan berasal dari dapur produksinya.

Meski merupakan sebuah langkah yang dipertanyakan, namun totalitas Meizu tak lantas berkurang. Gizmochina menyebutkan ada 8 model smartphone merek lain yang sudah bisa mengadopsi Flyme OS. Tetapi jika digali dari laman resmi Meizu, ada lebih banyak model yang bisa dijumpai di sana. Daftar tersebut tampaknya merupakan model-model smartphone yang sudah atau akan memperoleh dukungan dari Meizu.

Dalam daftar tersebut bahkan terpampang smartphone berlabel Samsung,mulai dari Samsung Galaxy S3, S4, S6, Note 2, Note 3, Note 4 hingga Note 5. Merk lain yang juga akan memperoleh jatah meliputi smartphone buatan LG, HTC, OnePlus, Sony Xperia, Xiaomi, ZUK, ZTE, Nexus dan Oppo.

Sebagian besar dari model di atas mendapatkan Flyme OS versi Flyme 6.7.5.8R beta. Label beta yang tersemat di custom ROM tersebut menandakan bahwa Meizu masih mencoba menemukan lubang dan kesalahan. Setelah fase ini dianggap selesai, kemungkinan besar mereka juga akan meluncurkan versi stabil dan sangat mungkin Meizu juga akan mulai mengadopsi chipset Snapdragon mengingat hampir semua ponsel yang diberi jatah menggotong komponen tersebut. Pasalnya, selama ini Meizu lebih setia pada MediaTek.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter