Gadget

Ford Ciptakan Ranjang Bayi yang Dapat Menyimulasikan Perjalanan Mobil

Dijuluki Max Motor Dreams, ia akan memadukan pergerakan, suara dan pencahayaan supaya bayi bisa tertidur tanpa mengharuskan Anda menginjak pedal gas

Perjalanan panjang di dalam mobil kerap membuat kita sebagai penumpang mengantuk dan tertidur. Namun yang paling sering menjadi 'korban' adalah bayi. Entah kenapa alasannya, cukup banyak bayi yang mudah sekali tertidur ketika sedang berada di dalam mobil yang sedang mengaspal.

Fakta ini membuat tidak sedikit orang tua yang berinisiatif menidurkan buah hatinya di malam hari dengan cara mengajaknya berkeliling menggunakan mobil. Selama mereka masih cukup kuat sih tidak masalah, namun seringkali mereka sudah terlanjur lelah setelah bekerja dan mengurusi bayinya seharian, dan ini tentunya punya potensi yang membahayakan.

Desainnya sepintas kelihatan seperti ranjang bayi biasa / Ford

Pabrikan mobil Ford merasa tidak bisa tinggal diam menghadapi permasalahan semacam ini. Mereka merancang sebuah ranjang bayi istimewa yang sanggup menyimulasikan perjalanan mobil supaya bayi Anda bisa tertidur dengan nyenyak tanpa mengharuskan Anda menginjak pedal gas.

Dijuluki Ford Max Motor Dreams, ranjang bayi ini akan memadukan pergerakan, suara dan pencahayaan seperti yang kita jumpai dalam perjalanan mobil. Dengan berbekal sebuah aplikasi smartphone, orang tua bisa merekam pergerakan, suara dan pola pencahayaan selama mereka berkendara, lalu meneruskan informasi tersebut ke ranjang bayi canggih ini.

Lewat aplikasi smartphone ini, orang tua dapat merekam pergerakan, suara dan pola pencahayaan untuk kemudian diteruskan dan disimulasikan oleh Ford Max Motor Dreams / Ford

Selanjutnya, Max Motor Dreams akan memanfaatkan informasi itu untuk menyimulasikan perjalanan, sehingga sang bayi akan merasa seakan-akan sedang berada di dalam kabin mobil. Gerakan mengayun-ayun, suara mesin yang lirih dan cahaya LED yang berpenjar akan menjadi formula yang tepat untuk menidurkannya tanpa memerlukan campur tangan orang tua.

Untuk sekarang Max Motor Dreams memang baru sebatas konsep dengan satu unit prototipe yang fungsional, akan tetapi Ford bakal mempertimbangkan untuk memproduksinya secara massal apabila demand-nya cukup besar. Kalau kesampaian, sepertinya Snoo Smart Sleeper bakal punya pesaing yang tangguh.

Sumber: Mashable dan Ford.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again