Categories

Otomotif

Ford Ranger 2019 Dipastikan Punya Pengereman Darurat Otomatis

Ford Ranger 2019 juga dilengkapi sejumlah dukungan teknologi pintar Apple CarPlay dan Android Auto

Bambang Winarso - 15 January 2018

Ford menjadi salah satu pabrikan yang meramaikan ajang North American International Auto Show. Di ajang yang digelar di Detroit itu, Ford menghadirkan satu produk paling ditunggu, yaitu Ranger 2019 setelah sekian lama absen dari kancah otomotif di Amerika Serikat. Tak mau kalah dari Chevy Silverado, Ford Ranger 2019 juga datang dengan sejumlah terobosan baru.

Salah satu fitur yang paling disorot adalah fitur pengereman darurat otomatis atau disebut dengan AEB (Automatic emergency brakes) yang berfungsi untuk mencegah kendaraan dari tabrakan. Selain di model Ranger 2019, Ford juga membenamkan fitur serupa di tiga model 2019 lainnya, antara lain Ford Edge, Lincold MKC dan Lincoln Nautilus Crossover. Tambahan ini akan melengkapi model 2018 yang sudah lebih dulu menawarkan fitur serupa, Ford Mustang dan Truck F-Series.

Tak hanya pengereman darurat otomatis, Ranger 2019 juga dibekali sejumlah opsi asistansi bagi pengemudi, misalnya pemantau blind spot, pemandu parking, high beam otomatis dan cruise control. Tetapi tidak semua fitur tersebut akan dihadirkan, tergantung model yang dipilih.

Sepenuhnya dirancang ulang untuk pasar Amerika Serikat, Ranger 2019 akan dirakit di Michigan dengan mesin empat silinder turbocharged 2.3 liter dan transmisi otomatis 10 kecepatan. Ford belum memberkan detail soal efisiensi bahan bakar dan tenaganya, namun kepala pemasaran Ford Todd Eckert mengatakan bahwa pihaknya menargetkan rating torsi terbaik di kelas mesin bensin.

Di pasar nantinya, Ranger 2019 akan tersedia dalam dua model, SuperCab dan SuperCrew dengan empat pintu. Dua model ini kemudian dipecah lagi dalam tiga varian trim, XL, XLT dan Lariat. Daya tampung maksimalnya sebanyak 5 orang. Dan dukungan headunit layar sentuh seluas 8 inci menjadi salah satu pemanis yang cukup menarik perhatian dengan dukungan Apple Carplay, Android Auto dan Amazon Alexa.

Sumber berita Engadget dan TheDrive.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter