Categories

Misc

Ford Rilis Applink 2.0 Untuk Pasar Asia Pasifik Dengan Dukungan Tiga Aplikasi Terbaru

Avi Tejo Bhaskoro - 7 June 2013

Menandai kedatangan Ford SYNC AppLink™ untuk pasar Asia Pasifik, Senin (3/6) kemarin, Ford mengumumkan peluncuran global tiga aplikasi baru pada event akbar Computex 2013 di Taiwan. Tiga aplikasi ini dikembangkan untuk memberikan pengalaman baru bagi pengendara. Seperti apa tiga aplikasi yang terintegrasi langsung oleh fitur Applink 2.0 tersebut?

Tiga aplikasi pertama yang diluncurkan untuk dukungan fitur Ford Applink di Asia Pasifik adalah: Pandora, Kaliki dan juga TuneIn Radio. Pada press conference yang diadakan di sela-sela acara exhibition tersebut, Ford merilis tiga aplikasi awal untuk Applink ini sebagai cara baru bagi pengguna untuk menikmati in car-entertainment yang terintegrasi langsung dengan smartphone dan dapat dioperasikan secara utuh cukup dengan fitur kontrol suara.

Bagi Anda yang belum familiar dengan ketiga aplikasi tersebut, Pandora merupakan aplikasi radio internet gratis yang content-nya dapat Anda kustomisasi sendiri. Cukup dengan memasukkan perintah layanan yang dinginkan seperti daftar artis, lagu, komedian atau genre favorit, Pandora akan secara otomatis “membuat” stasiun yang sesuai dengan keinginan pengguna.

Lalu ada TuneIn Radio. Aplikasi ini menyuguhkan layanan yang memungkinkan pengguna dapat mendengarkan siaran musik, berita, berita olahraga dan perbincangan global di mana pun mereka berada dengan lebih dari 70.000 stasiun radio AM, FM, HD dan internet. Bersama dengan lebih dari dua juta program on-demand yang disiarkan dari seluruh penjuru dunia.

Terakhir, Applink juga menyertakan aplikasi yang disebut dengan Kaliki. Aplikasi ini menyediakan fitur Audio Newstand – yang memungkinkan pengendara yang menggunakan Applink untuk mendengarkan artikel berita dan majalah favorit mereka tanpa mengalihkan mata mereka dari jalan.

“Kami sudah tak sabar untuk membawa Ford SYNC AppLink ke wilayah (Asia Pasifik) yang memiliki kondisi pasar yang sangat dinamis ini, dan kami sangat gembira karena memulainya dengan tiga aplikasi hebat ini.” Ujar Ed Pleet – Director Connected Services for Ford Asia Pacific, Europe, and Africa. "Dengan aplikasi ini, kami menawarkan beberapa kemampuan hebat yang akan dinikmati oleh pelanggan AppLink, and this is just the beginning", tambahnya.

Selain ketiga aplikasi tersebut, dalam event kemarin Ford juga mengumumkan aplikasi AppLink Catalog. Aplikasi ini dapat mempermudah pelanggan di seluruh dunia untuk menemukan dan men-download aplikasi baru yang menggunakan AppLink. Aplikasi AppLink Catalog mengatur dan mendaftar semua aplikasi yang tersedia, dan secara otomatis menghubungkan pelanggan ke toko aplikasi pilihan mereka untuk mengunduhnya langsung ke dalam sistem Applink tersebut.

*) Trenologi mendapatkan undangan dari Ford untuk meliput berbagai acara terkait Ford di Computex – Taipei.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter