1. Lifestyle

Pemain Fortnite Kini Dapat Membantu Memberikan Insentif Ekstra Buat Kreator Konten Favoritnya

Lewat program Support-A-Creator, kreator konten bisa mendapatkan uang dari transaksi V-Bucks para pemain

Fortnite saat ini merupakan game yang paling banyak ditonton di YouTube Gaming. Sulit rasanya membendung popularitas Fortnite, dan Epic Games selaku pengembangnya pun masih punya cara lain untuk memotivasi para kreator untuk terus menghasilkan konten bertema Fortnite.

Cara tersebut diwujudkan melalui program Support-A-Creator. Sesuai namanya, program ini bertujuan untuk memberikan insentif ekstra kepada konten kreator. Namun ketimbang melakukannya sendiri, Epic Games rupanya juga ingin melibatkan semua pemain Fortnite.

Mekanismenya seperti ini: pertama-tama, tentukan dulu kreator favorit yang hendak Anda dukung. Selanjutnya, setiap pembelian item menggunakan V-Bucks (mata uang virtual dalam Fortnite) bakal dikalkulasikan menjadi pendapatan ekstra buat sang kreator.

Jumlahnya memang tidak terlalu besar; kreator akan mendapat $5 setiap kali pemain yang mendukungnya menghabiskan 10.000 V-Bucks. V-Bucks-nya sendiri boleh yang dibeli menggunakan uang asli atau yang didapatkan dari progres permainan.

Kendati demikian, jumlahnya bakal lumayan terasa ketika dikalikan banyak pemain sekaligus. Juga penting untuk diingat adalah, program ini bakal dilangsungkan sampai 31 Desember mendatang.

Pemain tidak harus mendukung satu kreator yang sama sampai akhir program. Secara default, dukungan mereka untuk satu kreator akan berakhir usai 14 hari. Setelahnya, mereka bebas memilih kreator lain atau memilih kembali kreator yang sama.

Lalu apa saja syarat yang harus dipenuhi kreator untuk mengikuti program ini? Yang paling utama adalah, mereka harus mempunyai lebih dari 1.000 follower di paling tidak satu media sosial ternama, serta rutin membuat dan merilis konten Fortnite dalam 30 hari terakhir sebelum mengikuti program.

Epic Games tidak membatasi kategori kreator hanya untuk streamer di YouTube atau Twitch saja. Musisi, storyteller, cosplayer, maupun community builder juga boleh berpartisipasi dalam program ini selama karya mereka ada kaitannya dengan Fornite. Kreator yang tertarik mendaftar bisa langsung mengunjungi situs Support-A-Creator.

Sumber: Polygon dan Epic Games.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again