Categories

Gadget

Foto Penampakan Langsung Vivo V9 Terkuak, Usung Layar Penuh Berponi ala iPhone X (Update)

Layarnya makin memenuhi bagian muka tapi berponi di bagian atas layar

Lukman Azis - 6 March 2018

Penerus Vivo V7 dan Vivo V7+ bakal segera mendarat di Indonesia. Rumor ini diperkuat setelah dua perangkat dengan tipe Vivo 1722 dan Vivo 1723 mengantongi sertifikasi TKDN dengan capaian 30,98 persen. Sekedar informasi smartphone 4G LTE yang akan dijual di Indonesia harus memenuhi TKDN minimal 30 persen.

Meski belum pasti seri apakah yang nanti akan diluncurkan di Indonesia, tapi kuat dugaan mereka adalah seri Vivo V9 dan V9+. Sebelumnya munculnya billboard yang diduga menampilkan Vivo V9 di atas toko resmi Vivo di kota Pangkal Pinang, Bangka, Indonesia - ramai diperbincangkan warganet.

Vivo V9 di atas toko resmi Vivo di kota Pangkal Pinang, Bangka, Indonesia

Tak berhenti di situ, ciutan di Twitter oleh salah satu pengamat gadget di Indonesia juga menunjukkan billboard iklan Vivo V9 yang sama terlihat di kota Jogja. Selain itu, papan iklan Vivo V9 juga di mall Ambassador di Jakarta.

Foto: @herrysw / billboard Vivo V9 di Jogja

Billboard Vivo V9 di Mall Ambassador Jakarta

Billboard Vivo V9 di Mall Ambassador Jakarta

Billboard Vivo V9 di Mall Ambassador Jakarta

Kali ini giliran bocoran penampakan langsung dari smartphone yang disinyalir merupakan Vivo V9 - kembali ramai di jagat maya.

Terlihat bahwa calon smartphone Vivo itu mengusung desain bezel-less, layarnya makin memenuhi bagian muka tapi dengan notch (tonjolan) atau 'poni' di bagian atas layar yang sangat menyerupai desain iPhone X.

Selain itu, masih banyak misteri mengenai Vivo V9 ini. Tapi setidaknya dari gambar di papan iklan tampak bahwa Vivo membekali kamera depan dengan resolusi 24-megapixel. Kata 'new' di sana, saya berharap bahwa kamera tersebut punya kecanggihan yang sama dengan TrueDepth Camera milik iPhone X untuk fitur face unlock.

Bagian intinya sendiri dikatakan bakal bertenaga chipset Qualcomm Snapdragon 660 dan juga punya sistem kamera ganda di belakang. Sebenarnya belum lama ini Asus dengan Zenfone 5 dan Zenfone 5Z telah lebih dulu mengusung desain ala iPhone X. Vivo tampaknya juga tak mau ketinggalan.

Sebegitu besarkah pengaruh Apple menentukan tren di pasar smartphone? Kita tunggu saja peluncuran resmi Vivo V9.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter