10 December 2012

by wiku

Fotografer(dot)net Sambut Ulang Tahun ke 10

Situs yang menjadi tempat komunitas fotografer di Indonesia, Fotografer.net akan memasuki tahun ke 10 mereka. Tanggal 30 Desember mendatang Fotografer.net akan berulang tahun yang ke-10. Apa saja yang telah mereka capai dan fitur terbaru yang disiapkan, mari kita simak.

Seperti yang dikutip dari KompasTekno, menjelang ulang tahunnya yang ke-10 ini, Fotografer.net sudah berhasil meraih 455.000 orang, jumlah ini bukanlah jumlah username melainkan pengguna karena di situs ini satu pengguna hanya punya satu username. Verifikasi yang dilakukan harus memberikan data KTP atau SIM.

Selain itu saat ini sudah ada lebih dari 1.5 juta foto yang ada di situs ini dalam 10 tahun perjalanannya, ada 720 foto setiap hari yang diunggah dan 120 member baru yang menjadi anggota di situs komunitas fotografi Indonesia ini.

Fotografer.net juga memiliki bursa jual beli produk yang bertema fotografi yang mendapatkan sambutan cukup besar.

Lalu apa yang akan disiapkan setelah usianya yang akan memasuki 10 tahun ini? Fotografer.net diberitakan sedang mempersiapkan fitur baru bernama Direktori. Fitur ini akan memberikan fasilitas bagi penguna untuk menemukan informasi-informasi yang terkait dengan dunia fotografi, mulai dari studio, toko kamera, model dan berbagai hal yang berhubungan dengan kegiatan fotografi. Saat tulisan ini ditulis teks untuk menu ini sudah ada namun tautannya belum merujuk pada halaman yang dituju. Pada halaman muka menu Bursa, data dari Direktori ini sudah tampil meski ketika diklik belum merujuk pada halaman yang dituju, sepertinya masih dalam tahap persiapan sebelum bisa diakses secara penuh.

Fotografi menjadi salah satu segmen yang digemari dan bisa mendapatkan keuntungan maksimal dengan adanya internet. Situs yang menjadi tempat berbagi foto dan juga informasi lain menjadi salah satu pilihan untuk konsumen dalam mencari informasi dan berbagai karya. Sebagai salah satu senior di situs untuk komunitas fotografi, menjadi menarik tentunya melihat gebrakan selanjutnya dari situs Fotografer.net.

Selamat ulang tahun, semoga Fotografer.net bisa terus menghadirkan fitur yang segar dan tentunya berguna bagi komunitas fotografi di tanah air.