12 November 2015

by Aditya Daniel

FotoSwipe Tawarkan Kemudahan Berbagi Foto dan Video Antar Smartphone

Jika ditanya, bagaimana cara termudah berbagi foto antar perangkat, mungkin sebagian besar jawabannya adalah dengan menggunakan aplikasi pesan instan. Ya, meski tidak sepenuhnya ideal, namun cara ini yang paling gampang, terutama jika teman atau keluarga menggunakan sistem operasi yang berbeda. Whatsapp, Telegram, Line atau Messenger biasanya dipilih untuk berbagi foto karena hadir di berbagai platform sistem operasi.

Kini terdapat sebuah aplikasi yang mampu mempermudah kegiatan berbagi foto antar smartphone bernama FotoSwipe. FotoSwipe tersedia untuk iOS dan Android.

Kelebihan aplikasi FotoSwipe dibandingkan dengan membagikan foto menggunakan aplikasi pesan instan adalah Anda tak perlu mengetahui nomor telepon atau id khusus untuk menambahkan sebagai kontak atau teman terlebih dahulu.

FotoSwipe menggunakan detail lokasi untuk dapat berbagi foto antar smartphone. Cara penggunaannya pun mudah, setelah mengunduh aplikasi FotoSwipe, izinkan untuk akses lokasi dan foto Anda. Setelah itu, Anda tinggal memilih foto mana saja yang akan dibagikan. Anda bisa memilih lebih dari satu foto secara langsung. Setelah memilih foto, tinggal swipe keluar layar lalu ketuk pada area penerimaan di smartphone yang akan menerima. Mudah bukan?

Jika ingin lebih jelas, silakan tonton video cara kerja FotoSwipe di bawah ini:

Anda bahkan bisa berbagi lebih dari dua smartphone secara bersamaan asalkan berada dalam jangkauan FotoSwipe. Salah satu kelebihan dari FotoSwipe adalah Anda tak perlu mendaftar ataupun bertukar identitas seperti pada aplikasi pesan instan untuk berbagi foto. Cukup unduh aplikasinya. Anda bisa mengatur kualitas gambar yang dikirim melalui FotoSwipe. Selain itu ada pengaturan pemasangan secara manual yang juga bisa Anda pilih.

Tentu saja, untuk urusan konektivitas, FotoSwipe masih menggunakan paket data atau kuota internet Anda jika tak sedang terhubung dengan WiFi untuk mengirim maupun menerima gambar. Jadi FotoSwipe tetap memperlukan koneksi internet. Akses lokasi sendiri digunakan untuk menemukan smartphone yang menggunakan FotoSwipe di dekat Anda. Jika tak ingin menggunakan akses lokasi, silakan gunakan pairing code yang disediakan.

FotoSwipe menawarkan cara baru yang lebih mudah dan simpel untuk berbagi foto. Semoga saja ke depannya tak hanya foto atau gambar yang mampu dikirim namun juga berkas penting yang digunakan pada akhirnya mampu mendukung produktivitas pengguna.

Download - App Store - Gratis

Download - Google Play Store - Gratis