Foursquare Perbarui Aplikasinya, Jagokan Rekomendasi dan Jelajah

Foursquare baru saja memperbaharui aplikasi iPhone dan Android versi terbarunya, yaitu versi 6.0. Dengan versi ini Foursquare tampaknya ingin mengangkat sisi lain dari layanan mereka, yaitu penjelajahan dan rekomendasi tempat-tempat sekitar.

Menarik untuk menyimak evolusi Foursquare, yang awalnya menitikberatkan layanannya pada check-in dan badge sebagai hadiahnya, kini tampak memposisikan dirinya sebagai layanan rekomendasi tempat berbasis lokasi. Dalam wawancaranya dengan TechCrunch bulan lalu, CEO Foursquare Dennis Crowley mengakui bahwa kini banyak pengguna Foursquare memiliki perilaku yang berbeda dengan beberapa tahun yang lalu, yaitu tidak melakukan check-in, tapi menggunakan Foursquare untuk mencari tempat yang menarik.

Kini dengan versi terbaru dari aplikasinya, perilaku itulah yang tampaknya ingin didorong oleh Crowley. Dibekali dengan pengalaman Foursquare selama empat tahun yang telah menghasilkan 3.5 lima milyar check in dari penggunanya, kini fitur rekomendasi tempat hadir sebagai suguhan utama begitu kita membuka aplikasinya.

Kotak pencarian yang tadinya baru muncul setelah kita mengetuk tanda kaca pembesar, kini selalu hadir di bagian atas. Pilihan menu di bawah juga dihilangkan agar informasi yang tertuang di layar bisa lebih banyak. Kini di bawah hanya ada tombol untuk check-in.

Silakan perbarui aplikasi Foursquare di iPhone dan Android Anda, atau kunjungi iTunes App Store atau Google Play untuk mengunduh (kembali) aplikasi, kalau-kalau saja aplikasi ini sudah lama dihapus dari perangkat genggam Anda.