Categories

Gadget

Bulan Depan Foxconn Boyong Smartphone Luna ke Indonesia

Foxconn diketahui telah menyebarkan undangan tertulis untuk gelaran acara pada 7 November 2016

Bambang Winarso - 25 October 2016

Pasar mobile Indonesia tampaknya sebentar lagi bakal kedatangan pendatang baru. Setelah sejumlah nama seperti Oppo, Vivo dan Infinix lebih dulu tiba, Foxconn dikabarkan segera ikut ambil bagian dalam waktu dekat.

Dikutip dari TeknoKompas, Selasa (25/10/2016)  pabrikan asal Taiwan tersebut disebutkan berencana memboyong produk smartphone asli buatan sendiri, “Luna” ke pasar tanah air pada awal bulan depan.

Kepastian hadirnya pabrikan yang identik dengan ponsel iPhone tersebut didapat dari sebuah undangan tertulis yang dikirimkan ke sejumlah media.Dalam undangan tersebut, Foxconn bakal menggelar acara pada tanggal 7 November 2016. Selain itu, terdapat pula judul besar yang berbunyi:

"Foxconn, pabrikan smartphone Taiwan, secara resmi akan merilis smartphone Luna di Indonesia,"

Foxconn Luna sudah dijual di Korea Selatan dengan harga Rp 4 juta-an

Luna sebenarnya bukan smartphone yang benar-benar baru. Smartphone berbasis Android 6.0 Marshmallow ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2015 dan sudah tersedia di Korea Selatan sejak September tahun lalu. Di sana, Luna dijual seharga Rp 4 juta-an.

Lalu spesifikasinya bagaimana? Foxconn Luna dibalut rapi dengan tampilan layar 5,5 inci beresolusi FHD 1080p. Tak hanya cemerlang di luar, Luna juga cakep di dalam. Jeroannya dihuni chipset Snapdragon 810 yang punya kemampuan pacu hingga 2,5GHz serta dukungan RAM 3GB. Ruang simpan yang disematkan berukuran 64GB yang masih bisa diperluas dengan tambahan memori eksternal.

Kemampuannya dalam mengabadikan momen pun tak perlu diragukan mengingat kamera belakangnya sudah menggunakan resolusi 13MP dengan bukaan f/2.0 dan dual LED flash. Di depan, smartphone juga dilengkapi kamera selfie 8MP dengan bukaan f/1.8.

Sampai kabar ini diterbitkan, belum ada informasi resmi berapa harga Foxconn Luna di Indonesia. Tapi berhubung tanggal peluncurannya tak lama lagi akan tiba, sebaiknya kita tunggu saja kabar resminya dari Foxconn.

Sumber berita Tekno.Kompas dan gambar tistoryblogofmobile.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter