19 October 2012

by wiku

Freelancer(dot)com Kembali Adakan Kontes 'Expose Our Logo'

Situs Freelancer.comย akan kembali mengadakan kontes bertajuk Expose Our Logo yang mengundang para freelancer, pekerja serta anggota situs Freelancer.com untuk mengeksplorasi logo Freelancer dan memperebutkan hadiah $25.000.

Freelancer.com sendiri merupakan situs marketplace untuk para freelancer yang ingin mendapatkan pekerjaan serta bagi perusahaan yang ingin mencari pekerja freelance. Situs ini baru saja menyediakan layanan mereka dalam bahasa Indonesia serta tengah bersiap mendirikan kantor di Indonesia.

Kontes yang memasuki tahun keempat ini mengajak para peserta untuk berkreasi sekreatif mungkin dengan logo Freelancer.com, tahun lalu pemenangnya berasal dari India yang membuat banner logo Freelancer.com sebesar 2.400 kaki serta mengajak 3000 orang yang memakai kaos serta membawa bendera berlogo Freelancer.com.

Peserta diajak untuk menuangkan kreativitas mereka untuk membawa logo Freelancer.com dan menghadirkannya dalam berbagai bentuk penyajian, nantinya karya mereka harus diunggah ke video melalui tautan ini. Peserta juga bisa membagikan hasil karya mereka yang telah diunggah ke teman mereka.

Kontes ini akan dibuka selama 60 hari mulai tanggal 26 September 2012 kemarin sampai dengan tanggal 5 Desember 2012. CEO Freelancer.com, Matt Barrie mengatakan bahwa kontes tahun ini memiliki tantangan yang lebih sulit karena di tahun-tahun sebelumnya para peserta menunjukkan kreativitas mereka dengan maksimal, termasuk sky-diving, ekplorasi laut, dll.

Freelancer.com sendiri saat ini telah memiliki lebih dari 4 juta anggota yang berasal dari 234 negara dan daerah. Indonesia bukan hanya menjadi salah satu target pasar dari situs ini, negara kita cukup dikenal oleh komunitas Freelancer.com, selain memiliki anggota freelancer yang bergabung di situsnya, logo Freelancer.com yang saat ini digunakan adalah buatan orang Indonesia, Edward V, Sutrisno. Logonya digunakan karena menjadi pemenang atas kontes logo Freelancer ketika mereka akan mengubah logo dari yang lama menjadi yang sekarang digunakan.

Informasi kontes bisa dilihat di tautan ini.