Makin bertambahnya jumlah coworking space saat ini membuktikan bahwa para entrepreneur dan pemilik startup lebih memilih untuk bekerja memanfaatkan fasilitas yang tersedia dengan lokasi strategis ketimbang menyewa ruang kantor atau gedung untuk ruang kerja. Selain tidak direpotkan dengan perawatan bangunan, coworking space juga merupakan tempat ideal untuk memperluas jaringan dan bertemu dengan komunitas yang relevan.

Setelah mendirikan 3 coworking space di kawasan Cilandak, Kemang dan Sudirman, Freeware Spaces kembali menghadirkan cabang terbaru. Kali ini terletak di kawasan bisnis SCBD Jakarta, tepatnya di gedung Equity Tower lantai 18. Berbeda dengan 3 coworking space sebelumnya, segmen kali ini dikemas sebagai Freeware Suites yang lebih premium.

“Kami mencoba untuk bermain dengan konsep lebih segar. Seperti yang telah diketahui sebelumnya Freeware Spaces berawal dari inkubator startup sejak tahun 2012 dengan program Freeware labs dan saat ini mencoba menjadi brand Freeware Suites menargetkan perusahaan yang sudah mapan,” kata CEO dan Founder Freeware Spaces Aryo Ariotedjo.

Tidak ada pilihan sewa harian

Berbeda dengan coworking space lainnya yang menyediakan pilihan waktu penyewaan per hari, di Freeware Suites tidak disediakan pilihan tersebut. Dengan harga yang tergolong premium, harga share desk di Freeware berkisar mulai dari Rp 1 juta per orangnya. Untuk memberikan nuansa kerja yang dinamis, Freeware Suites bersama dengan Fabelio mendesain 4 tema yang berbeda di beberapa ruangan.

“Fokus kami hingga saat ini adalah membantu perusahaan untuk tumbuh dan memiliki komunitas wirausaha yang baik, mentor yang berkualitas dan para alumni dari jaringan. Kami juga mencoba untuk menghadirkan target pasar yang berbeda dari Freeware Labs,” kata Aryo.

Beberapa startup yang sudah memanfaatkan fasilitas Freeware Suites di antaranya adalah Wantedly (Jepang), Wavecell (Singapura), Brodo, eFishery, dan Tripvisto.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.