Categories

Otomotif

Fresco Reverie Adalah Calon Penjegal Tesla Model S dari Norwegia

Belum ada prototipenya, tapi didukung oleh antusiasme tinggi Norwegia terhadap tren mobil elektrik

Glenn Kaonang - 5 August 2019

Statistik tahun 2017 menunjukkan bahwa tiga negara dengan jumlah pemilik mobil Tesla terbanyak adalah Amerika Serikat, Tiongkok, dan Norwegia. Ya, Norwegia. Negara Skandinavia dengan populasi sekitar 5 juta jiwa itu rupanya begitu antusias menghadapi tren mobil elektrik.

Saking antusiasnya, berdasarkan data bulan Maret lalu, 60% dari semua mobil yang dijual di Norwegia merupakan mobil elektrik. Dari segi infrastruktur, Norwegia juga sudah sangat mendukung penggunaan mobil elektrik. Tercatat ada lebih dari 10.000 titik charging yang tersebar dan siap diakses oleh publik.

Yang masih belum ada adalah mobil elektrik bikinan negara asal-usul mitos mengenai Thor tersebut. Hingga akhirnya sebuah startup bernama Fresco Motors memberanikan diri untuk buka suara di depan publik. Mereka baru saja mengumumkan bahwa mereka tengah mengerjakan sebuah sedan elektrik bernama Reverie.

Fresco Reverie

Berdasarkan klaim Fresco, Reverie punya spesifikasi yang mengesankan: sanggup berakselerasi dari 0 – 100 km/jam dalam waktu 2 detik, dengan kecepatan maksimum di angka 300 km/jam. Terkait efisiensi, Fresco tidak menyebutkan angkanya, melainkan sebatas mengklaim konsumen Reverie nantinya tak perlu khawatir bakal kehabisan daya di tengah jalan.

Wajar apabila Fresco belum menyingkap angkanya, mengingat mobil ini bahkan masih belum ada prototipenya. Gambar di atas merupakan gambar hasil render komputer, namun seandainya bisa terealisasi, wujudnya cukup pantas dipandang sebagai salah satu penjegal Tesla Model S. Pada dasarnya, semua detail teknis ini bisa saja berubah ketika Fresco sudah punya prototipe Reverie dan mulai menjalankan sejumlah pengujian.

Terlepas dari itu, Fresco Reverie tidak lupa menjanjikan sejumlah fitur unik meski belum eksis. Salah satu yang menarik adalah fitur baterai portable untuk Reverie, dengan mobil konvensional yang dibekali jerigen bensin sebagai inspirasinya. Fresco juga bilang bahwa Reverie nantinya juga akan dilengkapi dengan wireless charging pad.

Tanpa adanya prototipe yang bisa dipamerkan, sulit rasanya Fresco Reverie bisa memikat minat konsumen. Kendati demikian, jika melihat antusiasme Norwegia terhadap tren mobil elektrik, Fresco Motors semestinya bisa mewujudkan ambisinya, meski mungkin hasil akhirnya tidak sefenomenal yang mereka bayangkan saat ini.

Sumber: Electrek.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id