20 December 2019

by Yudi Anggi

Frostivus, Pesta Rakyat Dota 2, dan Arcana Ogre Magi Telah Tiba

Event yang ditunggu-tunggu pemain Dota 2 untuk mendapatkan banyak hadiah

Acara tahunan di Dota 2 yang diadakan setiap natal, Frostivus, akhirnya digelar. Tepatnya pada tanggal 18 Desember 2019 sampai 1 Januari 2020. Kenapa event Frostivus ini ditunggu-tunggu? Karena penggemar Dota 2 bisa meraup hadiah yang banyak.

Pemain bisa mendapatkan poin dan level Frostivus dengan bermain, sama seperti battle pass. Dibutuhkan 1000 poin untuk menaikan setiap level Frostivus. Anda bisa mendapatkan 200 poin Frostivus apabila memenangkan pertandingan Casual dan Ranked. Sedangkan di pertandingan turbo hanya dihadiahkan 100 poin di setiap kemenangan. Ada juga bonus poin di setiap kemenangan pertama Anda di satu hari. Apabila Anda pelanggan layanan Dota Plus, Anda akan mendapatkan hadiah yang lebih juga.

Sumber : Game Dota 2

Hadiah utama dari Frostivus ini adalah kurir Gingerbread Baby Roshan. Yang bisa Anda dapatkan dari Frostivus Reward Wheel di setiap 6 level Frostivus. Buat yang kelas sultan, Anda bisa mendapatkan Gingerbread Baby Roshan di Steam Market dengan hanya merogoh kocek sebesar Rp20 juta.

Ada hadiah lain yang bisa Anda dapatkan dari event Frostivus kali ini. Bahkan hadiah ini tidak terhitung harganya, yaitu pertemanan baru. Dengan fitur pemberian hadiah "Nice Play", Anda bisa memberikan penghargaan terhadap rekan tim atau lawan di dalam game. Satu "Nice Play" tip memberikan 25 Nice Points. Apabila Anda mengumpulkan  300 Nice Points, Anda bisa mendapatkan hadiah dari Penguin Frostivus. Dengan adanya hal ini, semakin positif juga lingkungan Dota 2 yang ada karena orang lain akan merasa dihargai apabila menerima "Nice Play" tip ini.

Ogre Magi Arcana, Flockheart's Gamble

Update Arcana kali ini terbilang cukup cepat. Pasalnya, di tahun-tahun kemarin, update Arcana yang terpilih dari voting pengguna Battle Pass memakan waktu yang sangat panjang hingga membuat para komunitas Dota 2 geram. Update Arcana kali ini hanya membutuhkan waktu 4 bulan setelah voting ditutup saat The International 2019. Kala itu, Ogre Magi yang keluar sebagai pemenang mengalahkan Windranger di babak final voting Arcana tersebut.

Sumber: Blog Dota 2

Voting ini sempat membelah komunitas Dota 2 menjadi dua. Banyak yang membuat gerakan untuk memenangkan hero favorit mereka untuk mendapatkan kosmetik Arcana. Bahkan Jake "SirActionSlacks" Kanner sempat mengingatkan para penonton The International 2019 untuk menaruh pilihan di Ogre Magi sehingga membuat para pendukung Windranger marah. Kenapa akhirnya Ogre Magi dapat memenangkan voting Arcana tersebut? Menurut saya, Ogre Magi adalah hero yang lucu dan tidak terkesan keren. Sehingga banyak sekali penggemar Dota 2 ingin melihat Valve merancang Arcana untuk Ogre Magi hanya untuk meme belaka.