Selain sukses di segmen mirrorless, Fujifilm juga berjasa memopulerkan kembali tren kamera instan yang dimulai oleh Polaroid. Belum lama ini, pabrikan asal Jepang tersebut mengumumkan kamera instan baru bernama Instax Mini 9.

Instax Mini 9 adalah suksesor langsung Instax Mini 8, dimana fitur-fitur terbaiknya terus dipertahankan sembari menghadirkan fitur anyar yang tak kalah menarik, yaitu sebuah aksesori yang dapat dipasangkan ke bagian lensa supaya pengguna bisa memotret objek dari jarak yang lebih dekat, sampai sedekat 35 cm.

Tepat di sebelah lensanya, Anda masih akan menjumpai sebuah cermin kecil yang akan sangat membantu dalam mengambil selfie. Fitur auto exposure, dimana pengguna tinggal menyesuaikan dial dengan salah satu dari empat indikator LED yang menyala, turut dipertahankan.

Di belakang, Anda akan disambut oleh jendela bidik dengan tingkat perbesaran 0,37x. Flash-nya punya jarak efektif mulai 0,6 sampai 2,7 meter, dan Fuji juga telah membekalinya dengan mekanisme pemasangan kertas film otomatis.

Sumber tenaga Fujifilm Instax Mini 9 berasal dari sepasang baterai AA, yang diperkirakan bisa bertahan sampai pengguna menghabiskan sekitar 10 pak kertas film. Kamera ini rencananya bakal dipasarkan mulai bulan depan seharga $70 dalam lima pilihan warna: Lime Green, Flamingo Pink, Smoky White, Ice Blue dan Cobalt Blue.

Sumber: DPReview.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.