Categories

Gadget

Fujifilm Resmi Hadirkan Instax SHARE SP-2, Lebih Cepat dan Cetakan Lebih Jernih

Instax SHARE SP-2 mampu mencetak foto dalam waktu 10 detik, 6 detik lebih cepat ketimbang versi terdahulu

Bambang Winarso - 28 June 2016

Setelah diwarnai oleh berbagai rumor dan bocoran, kemarin waktu setempat Fujifilm akhirnya resmi memperkenalkan Instax SHARE SP-2 yang tak lain merupakan suksesor Instax SHARE SP-1. Dalam debutnya, perangkat menghadirkan wajah baru dan sejumlah peningkatan terutama dalam hal performa.

Untuk pengingat saja, Instax SHARE SP-1 merupakan printer mobile generasi pertama yang memungkinkan pengguna mencetak foto langsung dari smartphone. Perangkat ini menggunakan film aktual yang memang cocok untuk mereka yang lebih suka menyimpan foto dalam bentuk fisik, ketimbang digital.

Instax SHARE SP-2 mencetak dengan lebih cepat dan jernih

Peningkatan paling menggembirakan adapada kecepatan cetakan, di mana waktu yang dibutuhkan untuk mencetak sebuah foto hanya 10 detik. Durasi ini jauh lebih cepat ketimbang versi sebelumnya yang menjanjikan keceptan cetakan selama 16 detik. Kemampuan baru ini merupakan hasil dari penggunaan laser eksposur baru yang ditanamkan di dalam printer. Dan untuk mencetak banyak salinan dari foto yang sama, Fujifilm telah menyiapkan tombol reprint di salah satu bagian perangkat.

Ponten merah yang didapat Instax Share SP-1 dalam hal resolusi ternyata mendapatkan perhatian dari Fujifilm. Di versi terbarunya ini, mereka meningkatkan kualitas cetakan menjadi 800×600 dots dan 320dpi, lebih tinggi ketimbang pendahulunya.

Itu dari sisi kecepatan, resolusi dan piranti keras, di bagian piranti lunak Fujifilm juga memberikan bekal baru berupa versi terkini aplikasi Fujifilm Share yang memperoleh rombakan signifikan. Versi ini menawarkan lebih banyak alat untuk melakukan kustomisasi terhadap gambar, memungkinkan pengguna mengatur variable umum seperti pencahayaan, ketajaman, dan saturasi. Aplikasi juga disertai beragam pilihan filter termasuk filter kolase yang mempermudah pengguna menggabungkan banyak foto dalam satu frame.

Penopang daya Instax SHARE SP-2 masih berupa baterai internal yang dapat diisi ulang. Perangkat hadir dalam dua balutan warna, yakni silver dan gold dengan banderol mulai $199. Perangkat direncanakan menyapa pasar pada pertengah bulan Juli mendatang.

Sumber berita Fujifilm.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter