Categories

Gadget

Fujifilm Perkenalkan Printer Portable Generasi Ketiga, Instax Share SP-3

Fujifilm Instax Share SP-3 akan mulai dipasarkan pada bulan November seharga $199

Bambang Winarso - 26 October 2017

Fotografi mobile berkembang sangat pesat seiring dengan kemajuan teknologi pencitraan yang dihadirkan oleh pabrikan smartphone. Hampir semua smartphone flagship telah dibekali kamera dengan kemampuan yang tak kalah wah dibandingkan kamera yang memang dirancang untuk fotografi. Lahirnya ceruk baru ini dimaknai sebagai peluang pasar baru oleh Fujifilm.

Perusahaan fotografi dan pencitraan multinasional asal Jepang tersebut baru saja mengumumkan peluncuran Instax Share SP-3, sebuah printer film instan portabel yang ditawarkan seharga USD 199. Jika sesuai dengan rencana, printer portabel ini bakal mulai dijual pada bulan November mendatang.

Instax Share SP-3__@

Edisi ketiga dari seri Instax Share yang diluncurkan pada tahun 2014, SP-3 menjadi yang pertama menggunakan film Instax Square yang baru, selain memfasilitasi pencetakan film Instax Mini, mirip dengan SP-2. Hadir pula opsi beberapa template seperti kolase, SNS, Split, Real Time yang memudahkan pengguna memilih desain yang tepat. Ada juga fitur yang memungkinkan pengguna menambahkan teks, dan sejumlah opsi baru yang memungkinkan kustomisasi foto yang lebih luas.

Aplikasi SHARE juga telah diperbarui, sehingga kini kompatibel dengan Instagram, Facebook, Dropbox, Google Photo dan Flickr baik untuk perangkat iOS ataupun Android. Fitur baru “Hashtag Print” memungkinkan pengguna mengakses Instagram secara langsung melalui aplikasi dan bahkan mencetak gambar yang disimpan di bawah hashtag terpilih, misalnya kumpulan foto tunangan, pernikahan atau peresmian bisnis baru.

Instax Share SP-3__1

Menurut klaim Fujifilm, printernya mampu mencetak foto dengan titik piksel 800 x 800 dan 318 dpi dengan durasi cetakan sekitar 13 detik. Lebih lambat dari seri SP-2 namun dengan kualitas cetakan yang diklaim lebih baik. Baterai yang tersemat di dalam perangkat mampu menopang proses cetakan sampai dengan 160 foto dalam sekali isi ulang. Jumlah yang lebih dari cukup jika Anda hanya ingin mencetak sambil bepergian yang biasanya hanya menghabiskan beberapa lembar film.

Instax Share SP-3  hadir dalam dua varian warna, hitam dan putih, dan mulai dijual pada pertengahan November mendatang sebagaimana dikutip dari TheVerge.

Sumber berita Fujifilm.

Dailysocial.id is a news portal for startup and tecnology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter