Beberapa hari yang lalu, saya bersama dengan Armono dan Dhenu dari BitesMedia bertemu dengan Sanny Gaddafi di Grand Indonesia (gk sempet koprol) untuk sebuah diskusi kecil. Dan di kesempatan itu, Sanny juga memberitahukan latest feature dari Fupei yang akan segera dirilis, yaitu Fupei Apps. Mungkin anda pikir ini hanya sekedar mengekor Facebook Apps, dan saya tidak akan menyalahkan anda. Tapi dalam kasus ini saya lebih berfikir bahwa Fupei Apps ini mampu memberikan kesempatan lebih kepada developer dan aplikasi-aplikasi lokal untuk tampil kepada audience yang lokal pula.

Satu hal yang sangat membuat saya terheran-heran adalah bagaimana mudahnya membuat sebuah Fupei Apps. Kemaren saya mencoba membuat widget untuk feed RSS DailySocial disini, dan agar anda tahu saya sama sekali tidak melakukan coding dalam bentuk apapun. Yang saya lakukan hanya memasukkan data layaknya mengisi kuesioner atau registrasi ke sebuah situs. Sangat mudah, cepat, dan voila! Jadilah Fupei Apps untuk DailySocial.

Satu hal yang sepertinya hilang dari sini adalah bagaimana Fupei Apps ini mampu menarik pengguna dari layanan lain seperti Facebook. Agak sulit memang, dan dari Fupei sendiri masih belum ada strategi yang solid untuk menarik pengguna / developer lokal untuk menggunakan Fupei. Saya pikir perjalanan Fupei masih panjang, dan mulai harus berfikir lebih keras untuk masalah ini.

Gimana? Anda tertarik ingin mencoba membuat Fupei apps sendiri? Silahkan mulai dari sini.

disclosure : dailysocial dan fupei mengadakan kerjasama pertukaran link, dan dailysocial merupakan unofficial media partner untuk fupei. namun demikian, posting ini tetap dibuat secara obyektif dan apa adanya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again