Gagal "Move On", Microsoft Kembali Rilis Ponsel Murah, Nokia 105 Baru

Gagal “Move On”, Microsoft Kembali Rilis Ponsel Murah, Nokia 105 Baru

New-Nokia-105_feat
New-Nokia-105_feat

Di era serba canggih sekarang ini smartphone adalah pilihan yang paling tepat. Perangkat ini mempunyai kemampuan untuk mengimbangi gaya hidup dan kebutuhan kerja manusia modern. Tapi anehnya Microsoft justru tampak gagal “move on” dan berkutat di feature phone yang notabene mulai ditinggalkan oleh vendor lain.

Baru-baru ini raksasa piranti lunak yang juga sudah memegang hak kepemilikan atas divisi mobile Nokia meluncurkan kembali perangkat feature phone bernama Nokia 105.

Kemunculan Nokia 105 mengindikasikan bahwa di luar sana pangsa pasar ponsel jadul model ini masih layak untuk diperjuangkan. Microsoft berupaya mempertahankan warisan yang ditinggalkan Nokia. Tak sebesar Android, tapi dengan harga dan pasar yang tepat, pasar feature phone seperti jadi area bermain baru bagi Microsoft. Ah ya, di area ini Microsoft tak punya rival, tidak ada Samsung, Asus apalagi Apple.

Nokia 105 merupakan seri terbaru dari varian terdahulu yang memiliki nama sama, Nokia 105. Mempertahankan eksistensinya di relung pasar ponsel murah, Nokia 105 mendapatkan sejumlah peningkatan fitur.

Nokia_105_cyan-white-black

Seri terbaru Nokia 105 kini mampu menampung hingga 2000 kontak dalam memorinya yang semungil layar 1,45 incinya. Si mungil ini dibekali kemampuan daya tahan baterai yang baik berkat komponen BL-5CB 800mAh yang bertahan hingga 35 hari dalam mode stand-by atau 15 jam saat bicara.

Info Menarik: Microsoft Resmi Akuisisi Wunderlist Beserta Tim Pengembangnya

Untuk mendukung konektivitas, Microsoft menanamkan slot 3.5mm AV connector, micro USB dan juga dukungan Dual SIM. Khusus dukungan dual SIM, Microsoft menawarkan varian yang terpisah. Jadi, Anda boleh memilih varian single SIM jika dirasa tidak memerlukannya.

Feature phone semacam Nokia 105 diharapkan menjadi ponsel cadangan, biasanya orang memilih ponsel jenis ini untuk menemani ponsel pintar miliknya yang baterainya hanya bertahan dalam hitungan jam. Di kondisi tertentu, memiliki feature phone adalah sebuah keuntungan. Apalagi di Nokia 105 terbaru ini sudah disematkan dua game Snake Xenzia dan Bubble Bash 2 serta hiburan Radio FM di saat sedang galau.

Nokia 105 single dan dual SIM akan mulai dipasarkan secara global pada bulan Juni ini dengan banderol $20 atau setara dengan Rp 260 ribu-an. Harga ini bisa berubah setelah ditambah dengan pajak dan biaya lain-lain.

Sumber berita LumiaConversations.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…