Gadget

Galaxy Gear Terbaru dari Samsung Akan Gunakan OS Tizen?

Tidak hanya kehadiran Samsung Galaxy S5 yang dinantikan, tetapi Samsung juga sepertinya masih punya satu kejutan lain. Menurut kabar yang beredar, kejutan itu terkait perangkat jam tangan pintar.

Veri pertama dari Samsung Galaxy Gear sendiri telah dirilis beberapa waktu lalu dan kini rumor terbaru beredar bahwa perangkat ini akan diperbaharui dengan versi teranyar.

Dikutip dari USAtoday, menurut sumber yang dekat dengan perkembangan ini, Samsung Galaxy Gear terbaru akan menggunakan Tizen alih alih Android. Diperkirakan juga bahwa sistem operasi untuk Galaxy Gear ini akan berupa versi HTML 5 dari Tizen dan akan menarik pengembang web untuk membuat aplikasi bagi jam tangan milik Samsung.

 

Info menarik: Android Pernah Ditolak Samsung

 

Perangkat jam tangan pintar sendiri menjadi ladang pertempuran berbagai merek. Samsung menjadi salah satu ksatria yang siap bertempur di medan laga. Tentunya menarik untuk melihat pergerakan Samsung, apakah akan mulai menjauhkan perangkatnya dari Android milik Google atau penggunaan Tizen hanya akan baru diterapkan pada smartphone saja.

Selain itu disebutkan juga bahwa selain memperkenalkan versi baru dari Galaxy Gear, Samsung juga akan merilis versi HTML 5 dari Tizen. Berbeagai rilis ini diperkirakan akan dilangsungkan Samsung di acara Mobile World Congress atau MWC 2015 akhir Februari ini.

Samsung sendiri merupakan salah satu pendukung utama dari Tizen, jadi cukup masuk akal jika mereka ingin mendorong adopsi sistem operasi ini untuk berbagai perangkat mereka.

Ajang MWC tahun ini sepertinya akan menjadi ajang besar bagi Samsung, ada rumor tentang rilisnya Galaxy S5, Galaxy Gear serta yang terkait Tizen. MWC sendiri akan digelar mulai tanggal 24 sampai 27 Februari 2014. Kurang dari seminggu para penikmat gadget akan dimanjakan oleh berbagai produk baru.

Sumber tambahan TheVerge. Gambar header ilustrasi Samsung Galaxy Gear versi pertama. 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter