Categories

Gadget

Uji Benchmark Beberkan Spek Ponsel Lipat "Galaxy Golden" Terbaru Samsung

Bambang Winarso - 21 October 2015

Samsung barangkali satu dari sedikit pabrikan smartphone yang masih setia merakit ponsel lipat atau flip. Di tahun 2013 lalu mereka memperkenalkan Galaxy Golden, suksesornya dibuat setahun kemudian, namun seperti pendahulunya, ia juga dijual terbatas di Tiongkok.

Perjalanan ponsel flip Galaxy Golden sepertinya akan berlanjut di tahun ini setelah sebuah dokumen GFXbench mengungkap hasil pengujian ponsel baru Samsung dengan kode SM-W2016 yang disebut-sebut sebagai Galaxy Golden 3.

Untuk menjawab pertanyaan mengapa ponsel ini diyakini sebagai generasi baru Galaxy Golden. Kita harus kembali ke tahun 2013, dimana saat itu dokumen Galaxy Golden seri pertama diketahui mengunakan kode SM-W2014. Lalu Galaxy Golden 2 menggunakan kode yang merupakan lanjutan dari seri sebelumnya, SM-W2015. Dari skema penamaan inilah banyak orang sepakat bahwa SM-W2016 adalah generasi ketiga dari Galaxy Golden.

Berdasarkan bocoran hasil benchmark, ponsel flip baru Samsung ini ditenagai oleh chipset Exynos 7420, chipset yang juga digunakan oleh Galaxy S6 dan Galaxy Note 5. Jadi soal performa, tampaknya ponsel ini tak perlu dipertanyakan.

Info Menarik:Susul LG, Samsung Umumkan Ponsel Flip Android dengan Layar Ganda dan Spesifikasi Premium

Dokumen juga mengungkap penggunaan RAM 3GB, memori internal 64GB, kamera 16MP dan 5MP di bagian depan, serta dukungan OS Android 5.1.1 Lollipop.

Sementara di bagian luar, Samsung Galaxy Golden 3 dibalut oleh komponen layar 4,6 inci dengan resolusi 768 x 1280 piksel. Akan tetapi, sejumlah pihak percaya data ukuran layar yang ditampilkan oleh GFXbench ini tidak sepenuhnya akurat. Kejadian serupa pernah terjadi beberapa waktu yang lalu dan terbukti tidak sesuai dengan yang sebenarnya.

Saat ini belum ada informasi berapa kapasitas baterai yang akan dibenamkan oleh Samsung ke ponsel ini. Namun terlepas dari hal itu, kemungkinan besar Samsung Galaxy Golden 3 hanya akan dijajakan di Tiongkok atau Korea Selatan seperti para seniornya.

Sumber berita GSMArena dan gambar header ilustrasi Samsung G9198.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter