5 September 2013

by Iqbal Farabi

Galaxy Note 3 dan Galaxy Note 10.1 Lengkapi Line Up IFA 2013 Samsung

Jelang IFA 2013 yang tinggal satu hari lagi, para produsen perangkat elektronik sibuk memperkenalkan jajaran produk-produk terbarunya. Tak terkecuali Samsung. Melengkapi Galaxy Gear yang resmi diperkenalkan kemarin, Samsung juga memperkenalkan dua perangkat lainnya yakni Galaxy Note 3 dan Galaxy Note 10.1.

Galaxy Note 3 bisa dibilang sebagai update inkremental dari seri Galaxy Note yang memang sudah populer. Samsung meningkatkan beberapa spesifikasi Note 3 dibandingkan pendahulunya yakni prosesor menjadi prosesor berinti empat berkecapatan 2,3 GHz, RAM menjadi 3 GB, dan layar diperbesar menjadi berukuran 5,7 inci.

Selain peningkatan spesifikasi teknis, Samsung juga sedikit mengubah desain bodi Galaxy Note 3. Tidak seperti perangkat-perangkat flagship lain yang memilih bodi alumunium, Samsung justru menggunakan bahan sejenis kulit untuk bagian belakang Galaxy Note 3. Dipadukan dengan flip cover berbahan kulit, Samsung terlihat benar-benar ingin menghadirkan kesan Galaxy Note 3 yang menyerupai buku agenda sungguhan.

Strategi update inkremental ini juga diterapkan Samsung pada Galaxy Note 10.1. Mengusung spesifikasi berupa prosesor berinti delapan, RAM 3 GB, kamera belakang 8 megapiksel, dan kamera depan 2 megapiksel, Galaxy Note 10.1 ditambahkan dengan kapabilitas untuk melakukan sinkronisasi dengan Galaxy Gear.

Rencananya Galaxy Note 3 dan Galaxy Note 10.1 akan dirilis besar-besaran di 149 negara pada tanggal 25 September nanti. Belum ada informasi berapa harga yang dibanderol oleh Samsung untuk kedua perangkat ini.

 

Sumber: The Verge [1][2]. [gambar cover via]