Categories

Gadget

Galaxy S20+ Mudahkan Pengguna Berkreasi Lewat Fitur Single Take

Satu klik tombol shutter dapat menghasilkan hingga 10 foto dan 4 video sekaligus

Glenn Kaonang - 30 April 2020

Duduk di kelas smartphone flagship, Samsung Galaxy S20+ mengemas sistem kamera yang sangat mumpuni: kamera utama 12 megapixel f/1.8, kamera ultra-wide 12 megapixel dengan sudut pandang seluas 120°, kamera telephoto 64 megapixel f/2.0 dengan 3x hybrid optical zoom, kamera DepthVision, serta kamera selfie 10 megapixel f/2.2.

Itu baru terkait fotografi. Untuk videografi, Galaxy S20+ menawarkan opsi perekaman dalam resolusi maksimum 8K. Lalu yang mungkin menjadi pertanyaan konsumen adalah, kapan saya harus menggunakan kamera yang ini, dan kapan yang itu?

Daripada bingung, konsumen sebenarnya bisa memanfaatkan fitur inovatif milik seri S20 bernama Single Take. Single Take memungkinkan pengguna untuk mengambil hingga 14 foto dan video (10 foto dan 4 video) sekaligus, dengan durasi antara 3 sampai 10 detik.

Fitur ini banyak melibatkan kinerja kecerdasan buatan (AI), yang berarti pengguna hanya perlu mengklik tombol shutter satu kali, dan sisanya akan berjalan secara otomatis. Selama proses pengambilan Single Take berlangsung, pengguna bisa berpindah posisi seandainya ingin mengambil gambar dari angle yang berbeda.

Galaxy S20+ Single Take

 

Setelahnya, hasil tangkapan Single Take akan langsung disajikan di aplikasi Gallery bawaan. Hasil tangkapannya pun bervariasi; ada foto yang diambil menggunakan kamera ultra-wide, ada foto yang di-zoom, ada foto yang diberi filter, ada video yang diambil dengan efek slow-motion, dan ada pula video yang diberi efek looping ala Boomerang.

Semua itu hanya dengan menekan tombol shutter satu kali. Single Take sejatinya sangat berguna ketika ada banyak hal yang terjadi di sekitar pengguna. Di pesta ulang tahun misalnya, Single Take bisa dipakai untuk mengabadikan momen meniup lilin dari beragam angle secara menarik, dan pengguna tak perlu lagi bingung antara harus mengambil foto atau merekam video.

Kamera dan Single Take tentu baru sebagian dari keunggulan yang ditawarkan Galaxy S20+. Ponsel seharga Rp 14.499.000 ini turut mengemas layar 6,7 inci beresolusi 3200 x 1440 pixel yang amat superior perihal tingkat kecerahan, akurasi warna, maupun refresh rate (120 Hz).

Performanya juga tidak perlu diragukan lagi. Chipset Exynos 990 yang diusungnya mencakup neural processing unit (NPU) berinti ganda, dan ini sangat krusial dalam menyajikan fitur-fitur berbasis AI secara optimal, contohnya Single Take itu tadi. Melengkapi spesifikasinya adalah RAM sebesar 8 GB, serta baterai berkapasitas 4.500 mAh.

Galaxy S20+ Single Take

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh Samsung.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter