Categories

Gadget

Samsung Simpan "Jagoan Kekar" untuk Kejutkan IFA 2015, Tapi Apa?

Bambang Winarso - 4 September 2015

Di gelaran IFA tahun ini Samsung baru membeberkan beberapa perangkat, yang paling menonjol hanya smartwatchGear S2. Ditengarai raksasa Korea Selatan ini masih menyimpan kejutan yang lebih besar. Keyakinan itu kian kuat setelah mereka melepas sebuah teaser perangkat tablet yang disebut-sebut bernama Galaxy View.

Seperti teaser pada umumnya, tak banyak informasi yang bisa digali dari apa yang terlihat. Namun bila boleh menerka, sepertinya Galaxy View ini adalah sebuah perangkat tablet jumbo berukuran 18,4 inci seperti yang sudah kita dengar belakangan ini.

Teaser berupa gambar ini sendiri diperlihatkan di penghujung sesi perkenalan jam Gear S2. Cara yang sama juga mereka lakukan kala melepas teaser Gear S2 di akhir acara peluncuran Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+.

Dan lagi-lagi Samsung tak banyak buka suara. Namun ada satu detail yang bisa kita yakini akan datang, yakni komponen kickstand sebagai tumpuan berdiri tablet seperti yang kita lihat di Microsoft Surface atau Lenovo MIIX 700 yang juga hadir di event serupa.

Info Menarik:Samsung Ramaikan Ranah IoT dengan SmartThings Hub dan SleepSense

Menilik ukuran layar yang disuguhkan, tablet sepertinya akan jadi pilihan yang paling tepat bagi siapapun yang gemar dengan hiburan multimedia. Ukurannya yang luas memberikan kenyamanan lebih optimal saat menonton film, streaming dan gaming. Dan karena tablet mewarisi darah Galaxy, maka sangat mungkin ia akan didandani dengan OS Android.

Kabar burung soal tablet berlayar lebar dari Samsung pertama kali berkicau beberapa hari yang lalu. Sebuah sumber lokal mengklaim Samsung telah menggelar pertemuan dengan operator telekomunikasi setempat terkait kehadiran perangkat baru ini.

Dikatakan, Samsung Galaxy View punya layar jumbo berukuran 18,4 inci yang sayangnya hanya berbekal teknologi TFC LCD. Bukannyya AMOLED yang notabene lebih modern. Sementara untuk jeroan Samsung membenamkan chipset Exynos 7580 dengan prosesor octa-core, RAM 2GB dan memori 32GB.

Apakah benar spesifikasi ini yang akan dibawa, masih harus sama-sama kita buktikan. Di ajang IFA 2015 inilah diharapkan Samsung akan unjuk kemampuan melalui perangkat-perangkat terbarunya, termasuk detail resmi tablet Galaxy View.

Sumber berita Engadget.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter