Categories

Gadget

Gambar Ini Perkuat Kehadiran Xiaomi Mi 5S dengan Dual Kamera

Perangkat ini bisa menjadi smartphone Xiaomi pertama yang mengusung kemampuan dual kamera.

Oki Rosgani - 12 July 2016

Rumor mengenai hadirnya perangkat lanjutan dari smartphone Xiaomi Mi 5 terus bergulir, kabar teranyar kali ini telah diperkuat dengan hadirnya sebuah gambar render yang dipercaya sebagai smartphone Xiaomi Mi 5S. Smarphone ini kabarnya akan memiliki kemampuan dual kamera di bagian belakangnya.

Dari gambar render yang ada terlihat bahwa perangkat yang dibalut dengan body berwarna gelap dan memiliki dua buah lensa yang saling berdampingan, ditemani dengan lampu kilat LED. Jika informasi ini benar, maka perangkat ini akan menjadi smartphone pertama yang mengusung kemampuan dual kamera yang diracik oleh Xiaomi.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari sejumlah rumor yang sebelumnya beredar, pihak Xiaomi dikabarkan telah melakukan pembelian modul kamera dengan dual lensa kepada Samsung untuk perangkat smartphone mendatang. Dan rumor ini dikaitkan dengan munculnya render yang menampilkan dual kamera pada bagian belakang smartphone.

Sementara itu dari rumor yang sama juga disebutkan bahwa perangkat Xiaomi Mi 5S juga akan diotaki dengan prosesor Snapdragon 820 SoC yang didukung dengan RAM sebesar 6 GB, sedangkan untuk bagian layarnya, perangkat yang digadang-gadang akan menjadi smartphone flagship teranyar itu akan hadir dengan penampang berukuran 5,5 inci yang juga mengusung fitur force touch technology dan pembaca sidik jari ultrasonik.

Kendati demikian, belum ada informasi pasti mengenai kapan smartphone ini akan mulai digulirkan resmi ke pasaran, mengingat smartphone Mi 5 baru saja dirilis Xiaomi pada awal tahun 2016 lalu.

Pada kuartal pertama tahun 2016 ini, pabrikan elektronik asal Tiongkok yang dinahkodai oleh Lei Jun itu harus rela terlempar ke posisi ke-lima di kancah smartphone setelah disalip oleh rival senegaranya yakni Oppo dan Vivo, namun demikian pihak Xiaomi telah mulai menyiapkan stratgei baru untuk menggenjot penjualannya untuk bisa kembali merebut posisi di ranah smartphone, salah satunya dengan membangun 100 buah toko fisik dalam dua tahun mendatang.

Sumber: GSMArena | Gambar Header: Gizmochina

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter