20 July 2014

by Bambang Winarso

Game Android Pilihan 14 - 20 Juli 2014

Game Android pilihan kembali hadir ke hadapan sobat pembaca setia TRL, tapi sebelumnya TRL mau mengingatkan apabila sobat berniat mudik persiapkan segala sesuatu dengan benar, jika menggunakan kendaraan roda dua harus tetap waspada dan jaga kondisi. Pastikan juga rumah ditinggal dalam kondisi yang aman dan terencana.

Seperti edisi-edisi sebelumnya, kolom game Android pilihan akan menghadirkan 5 game platform Android yang berhasil menarik perhatian penulis. Langsung saja ini dia pilihannya.

Kritika: Chaos Unleashed

Jika Anda sedang mencari game ber-genre RGP, Kritika ini bisa jadi opsi yang tak boleh dilewatkan. Alasannya pertama game ini mempunyai efek grafis yang nyaris sempurna. Namun dikembalikan lagi pada spesifikasi perangkat yang digunakan. Kedua, jagoan yang disiapkan dirancang dengan ide yang kreatif sehingga terlihat menarik.

 

Info Menarik: Id Software Pamerkan Doom 4 Dalam QuakeCon 2014

 

Selesaikan misi demi misi yang diberikan, maka Anda akan memperoleh poin yang bisa digunakan untuk melakukan upgrade jagoan mulai dari kemampuan hingga tampilan.

Download: Google Play - Gratis

King of the Course Golf

Tak berbeda dengan game sport pada umumnya, King of the Course Golf ini menantang siapapun yang mempunyai jiwa persaingan yang tinggi. Namun bila Anda belum mahir atau belum memahami cara mainnya, jangan khawatir sebab pengembang telah menyiapkan sesi latian sebelum pertandingan yang sesungguhnya.

Dan seperti pertandingan nyata, di game terdapat 300 tantangan dengan aturan yang juga digunakan di kompetisi resmi dunia. Game ini paling pas dimainkan di perangkat tablet.

Download: Google Play - Gratis

Animal Voyage: Island Adventure

Menyayangi binatang adalah sikap yang hendaknya dimiliki oleh siapapun manusia di dunia ini. Namun jika tak banyak yang bisa Anda lakukan, mungkin memulai dengan bermain game Animal Voyage ini bisa memperkuat kecintaan Anda. Sebab gameplay permainan ini sedikit unik, di mana Anda diminta untuk menyelamatkan binatang yang terancam punah dari banjir dan ancaman lainnya.

Untuk dapat melakukan misi itu, Anda dibekali kemampuan untuk membangun penampungan baru lengkap dengan semua peralatan yang akan menunjang hidup mereka.

Download: Google Play - Gratis

Smash Hit

Smash Hit ini game yang tampaknya mengusung genre endless runner, di mana Anda akan dihadapkan pada rintangan kaca. Untuk memuluskan jalan Anda kaca-kaca tersebut harus dipecahkan, namun dibutuhkan konsentasi dan momentum yang tepat.

 

Info Menarik: Selain Nokia X Android, Microsoft Juga Hentikan Pengembangan Feature Phone

 

Uniknya game ini menampilkan latar dan musik yang seolah-olah mengajak pemain untuk melompat ke dimensi yang berbeda. Terdapat 50 ruangan dengan 11 grafis memukau yang telah disiapkan oleh pengembang.

Download: Google Play - Gratis

What's This?

Untuk penyegaran, game ini rasanya pilihan yang paling tepat. Whats This? adalah game tantangan menebak siluet, sangat sederhana dan menghibur sehingga cocok untuk semua umur. Anda dapat memainkan game ini bersama seluruh anggota keluarga, tentunya dengan bumbu kompetisi kecil yang juga bisa diikuti oleh si kecil.

Di dalam permainan ini telah disiapkan lebih dar 500 silet di mana setiap levelnya akan memberikan tantangan dengan tingkat kesulitan yang berbeda. Sangat pantas untuk dicoba.

Download: Google Play - Gratis

Demikian baru saja sobat simak kelima game Android pilihan edisi minggu ketiga Juli ini. Dan berhubung sebentar lagi hari raya Lebaran, tak ada salahnya saya selaku penulis kolom ini mengucapkan selamat Lebaran, mohon maaf lahir dan batin. Kemudian bagi yang mudik, semoga selamat sampai tujuan.