31 August 2014

by Bambang Winarso

Game Android Pilihan 25 - 31 Agustus 2014

Bulan Agustus tak terasa sudah berada di penghujung hari, semoga di akhir pekan ini sobat Trenogoers tetap semangat menjalani liburan bersama keluarga dan sahabat. Apapun rencana Anda hari ini, tetapi pastikan sarapan pagi atau makan siang Anda dibuka dahulu dengan kolom game Android pilihan edisi 25 - 31 Agustus 2014.

5 gameAndroid pilihan yang akan jadi sajian minggu ini dijamin akan membuat akhir pekan Anda makin seru. Sebab kelima game ini diangkat dari kategori game board atau semacam game papan yang di dunia nyata dimainkan di atas sebilah papan atau kertas dengan bentuk dan rancangan yang unik sesuai jenis permainannya. Misalnya catur, ular tangga, domino dan ludo. Pernah main kan? Nah, seperti itu kira-kira game-game yang akan jadi menu utama hari ini.

Chess Free

Yang pertama tentunya catur. Permainan klasik yang mempertemukan dua orang pemain ini tak pernah sepi peminat. Berbagai kejuaraan dunia terus digelar bahkan hingga tingkat RT pun kerap memilih permainan ini sebagai kompetisi reguler. Aturannya jelas, bidak hitam atau putih harus bisa men-skak mat lawannya.

 

 

Info Menarik: Nokia Boyong Aplikasi HERE ke Android, Ekslusif Untuk Smartphone Samsung Galaxy

 

 

Di semua plaftorm aturannya sama, game Chess Free ini menawarkan permainan yang lebih simple karena dilakukan dari smartphone atau tablet. Dapat dimainkan secara online atau offline dengan lawan yang Anda pilih baik komputer atau teman Anda. Ada 12 level permainan yang harus Anda menangkan jika ingin menjadi yang terbaik.

Download: Google Play - Gratis

Mango Domino

Yang tidak suka mikir bisa bermain Mango Domino, walaupun di permainan ini pemain pun dituntut untuk berhitung dan berpikir. Tetapi paling tidak cenderung lebih ringan ketimbang catur. Di permainan ini ada 28 kartu yang masing-masing kartu terdiri dari dua sisi dengan jumlah titik dari 0 sampai 6.

Aturan mainnya sama dengan aturan permainan konvensional, dapat dimainkan oleh 2 atau 4 orang di mana yang lebih dahulu habis adalah pemenangnya.

Download: Google Play - Gratis

Reversi Free

Game ini termasuk salah satu game klasik, namun di versi ini pemain dapat menemukan tantangan yang lebih unik di mana pemain akan melewati 10 level dengan kesulitan berbeda. Bisa dimainkan oleh dua orang, yang masing-masing pemain nantinya mendapatkan catatan rekor dari setiap permainan.

 

 

Info Menarik: Sempat Bertahan Setahun di Tiongkok, MSN Messenger Akhirnya Ditutup Juga

 

 

Meskipun game klasik Reversi sudah diunduh lebih dari 10 juta kali, jadi jika bicara popularitas game ini sudah duduk di puncaknya dengan nyaman.

Download: Google Play - Gratis

Battle Ludo

Permainan ini hampir sama seperti monopoli tetapi cara mainnya sangat berbeda. Apabila Anda pernah bermain ludo konvensional maka Anda akan paham aturan main game ini. Battle Ludo pas dimainkan bersama keluarga maksimal 4 orang. Tetapi bila sedang sendirian Anda bisa melawan komputer seorang diri.

Download: Google Play - Gratis

Snake and Ladder Animated

Satu lagi permainan klasik yang akan mengembalikan memori anak-anak Anda dahulu, Snake and ladder atau ular tangga. Masih ingat kan? Ini permainan masa kecil dulu. Tapi tak ada salahnya, toh hari ini adalah hari Anda dan keluarga.

Aturan mainnya tentu sudah Anda pahami, hanya saja permainan ini lebih menarik karena Anda dapat melawan teman atau anggota keluarga untuk saling mengalahkan. Tampilan animasi ular dan kodok membuat permainan makin menarik.

Download: Google Play - Gratis

 

Permainan ular tangga yang lucu di atas menjadi menu penutup perjumpaan kita hari ini. Silahkan dipilih dan selamat bermain.