16 March 2014

by Bambang Winarso

Game Android Pilihan 9 - 15 Maret 2014

Game Android pilihan edisi minggu kedua Maret ini akan menghadirkan sejumlah game yang belum pernah diulas sebelumnya, mengusung konsep yang menarik dan sekiranya memang pantas masuk dalam daftar game pilihan TRL.

3 dari 5 game yang akan kita bahas merupakan game Android gratis, sisanya kita akan ambil dari game premium. Sudah siap? Oke, langsung saja kita masuk ke game Android pilihan pertama.

Mr. Angry Munchy Alien

Aroma Flappy Bird masih tercium dari game yang satu ini, meskipun gameplay yang diusung sangat berbeda. Karakter yang digunakan juga cukup menarik, tugas Anda adalah memberinya makan hingg kenyang. Ada 2 level yang dapat dipilih, bagi yang merasa kurang sabar jangan coba-coba mainkan level Hard kalau masih ingin smartphone-nya utuh. Oh ya, game ini buatan pengembang lokal, Amagine Interactive.

Download: Google Play - Gratis

 

Info Menarik: Aplikasi Android Pilihan 9 – 15 Maret 2014

 

Alien Hive

Alien Hive mengusung konsep puzzle yang sudah sering diadopsi oleh game lain, namun ada sesuatu yang berbeda di game ini di mana karakter yang digunakan lebih menarik, grafis lebih jernih dan juga level yang disediakan lebih kaya akan tantangan.

Setidaknya ada 70 misi dan pencapaian yang harus Anda selesaikan di semua mode, ada tambahan 14 pencapaian baru di mode Blitz. Setiap pencapaian tertinggi akan dimasukkan dalam papan skor di layanan Google Play. Meski konsepnya sederhana, Alien Hive patut untuk dicoba terutama game ini lebih enak dipandang ketimbang game serupa lainnya.

Download: Google Play - Gratis

Fantasica

Sobat Trenogoers yang gemar dengan game card collecting dan tower defense wajib mencoba game ini, sebab di dalamnya terdapat penggabungan genre sehingga akan cocok untuk semua kalangan. Tugas Anda sebagai pemain adalah mengumpulkan kartu hasil ilustrasi pembuat Final Fantasy, menyusun strategi guna mengalahkan musuh. Tapi, tantangannya tak akan mudah karena akan ada ratusan pemain lain yang mempunyai misi yang sama dengan Anda.

Di dalam Fantastica setidaknya ada 200 petualangan yang akan menguji ketrampilan Anda. Kualitas grafis game ini tergolong menawan, tapi bagi perangkat yang mempunyai memori terbatas harap diingat ukuran game ini mencapai 30MB.

Download: Google Play - Gratis

 

Info Menarik: Penasaran dengan Xbox One? Bisa Coba Install Controller-nya di PC Anda

 

Tap the Frog HD

Tap the Frog ini game atraktif yang cocok dimainkan bersama keluarga, tidak terlalu mudah tapi juga tidak sulit, ada mode tingkat kesulitan yang bisa disesuaikan. Setiap level permainan menawarkan gameplay yang berbeda, terkadang meluncur menggunakan papan seluncur, terkadang dengan roket dan terkadang melompat di antara dedaunan.

Gameplay yang selalu berbeda inilah yang membuat game Tap the Frog ini menarik dan masuk dalam daftar game Android pilihan TRL. Penasaran? Silahkan diunduh dan coba sendiri.

Download: Google Play - Berbayar

Ticket to Ride

Awesome! mungkin itu kata yang tepat untuk menggambarkan game Android pilihan TRL yang satu ini. Gameplay-nya sangat menarik di mana Anda sebagai pemain harus menjelajah berbagai negara menggunakan kereta api, menariknya game ini bisa dimainkan online bersama jutaan penggila game ini di seluruh dunia.

 

Info Menarik: [Panduan Pemula] Cara Menambah dan Mengatur Widget di Blogger.com

 

Game ini terus berjalan selama perangkat Anda hidup, tapi hati-hati karena perjalanan Anda bisa terhambat jika pemain lain lebih dulu mengambil tiket milik Anda. Untuk mencegah pemain lain mengganggu perjalanan Anda, pastikan selalu lebih cepat satu langkah dalam membuat keputusan.

Download: Google Play - Berbayar


Tuntas sudah sajian kolom game Android pilihan untuk minggu ini, untuk melihat daftar game pilihan lainnya sobat bisa ke tautan ini atau tetap kunjungi TRL agar tak ketinggalan edisi-edisi berikutnya.