Categories

Game

5 Game Battle Royale (PUBG) Terbaik di Smartphone

Game Battle Royale PUBG sangat menegangkan dan seru, tapi kontrol permainan masih bikin frustasi

Lukman Azis - 11 April 2018

Fenomena game bergenre battle royale telah dirasakan para gamer di seluruh dunia. Playerunknown’s Battlegrounds atau PUBG garapan Bluehole Studio, kemudian diikuti Fortnite besutan Epic Games misalnya, popularitas mereka tak terbendung.

Setelah ‘jebol’ di platform PC dan konsol, kemasyhuran dari game dengan formula last man standing tersebut kini ‘mengalir deras’ ke ranah mobile. Setidaknya ada lima game mobile battle royale dengan kualitas mumpuni yang bisa Anda mainkan untuk menghilangkan rasa penasaran buat yang tidak kesampaian main PUBG di PC.

1. PUBG Mobile


Ya, game PUBG resmi hadir di platform Android dan iOS. Diberi nama PUBG Mobile, game ini merupakan hasil kolaborasi antara PUBG Corporation dan raksasa internet asal Tiongkok, Tencent yang juga merupakan pembesut game MOBA Arena of Valor.

Seperti versi PC dan Xbox One, PUBG Mobile juga menawarkan pertempuran dengan 100 pemain di sebuah pulau terpencil. Bertarung satu sama lain untuk bertahan hidup dan menjadi orang terakhir di tengah pertempuran yang kompetitif.

Application Information Will Show Up Here

2. ‎Fortnite Mobile

Kesuksesan PUBG di PC dibuntuti oleh Fortnite buatan Epic Games, begitu juga di platform mobile. Sesaat setelah PUBG berekspansi ke Android dan iOS, Epic Games juga meluncurkan Fortnite Mobile untuk iOS dan Android akan segera menyusul.

Perbedaan mencolok antara Fortnite dan PUBG ialah suguhan grafisnya, di mana Fortnite memiliki tampilan bernuansa kartun seperti Overwatch atau Paladins, sementara PUBG terlihat lebih realistis.

3. ‎Rules of Survival


Jauh sebelum PUBG Mobile dan Fortnite Mobile tersedia untuk perangkat smartphone, Rules of Survival garapan NetEase Games sudah lebih dulu hadir untuk mengobati para gamer mobile yang tidak bisa mencicipi PUBG di PC.

Mekanisme game ini memang sangat mirip sekali dengan PUBG dengan kualitas grafis sangat bagus. Kontennya juga terus berkembang dan sudah matang karena terus mendapatkan update secara rutin. Di sini Anda tidak hanya bisa bermain dengan mode 120 pemain, tapi juga 300 pemain dengan map 8×8 kilometer yang lebih luas.

Application Information Will Show Up Here

4. ‎Free Fire

Berbeda dengan yang lain, Free Fire besutan Garena Indonesia menyuguhkan pertarungan dengan 50 pemain. Awalnya, game survival shooter ini merupakan proyek game yang dikerjakan oleh sebuah tim developer di bawah naungan Garena yang secara perlahan terus berkembang dan memenuhi standar tinggi seperti game besutan Garena lainnnya.

Mekanisme sama saja, setiap player (yang diberi julukan survivor) diterjunkan ke sebuah pulau dengan tangan kosong, mereka mendapatkan senjata dan persediaan lainnya, bertahan di zona aman permainan, serta membunuh musuh ditemui.

Application Information Will Show Up Here

5. Knives Out

Game ala PUBG besutan NetEase ini identik seperti Rules of Survival, namun Knives Out menyuguhkan area map yang jauh lebih kecil yakni 6×6 kilometer yang diikuti oleh 100 pemain. Sebagai perbandingan, map normal game PlayerUnknown’s Battlegrounds itu sendiri memiliki area 8×8 kilometer.

Seperti yang lain, Anda bisa memilih bergabung ke pertandingan sebagai solo (seorang diri), duo, atau sebagai squad (empat orang). Pemain masuk ke sana dengan terjun payung tanpa perbekalan. Bergegaslah langsung mencari rumah untuk mendapatkan senjata dan persediaan.

Application Information Will Show Up Here

Verdict

Game battle royale mobile memang sangat seru dimainkan, kualitas grafisnya sudah lumayan, tapi kontrol permainan masih bikin frustasi. Namun begitu Anda menemukan ketegangannya dan nyaris atau sudah menang, kita ingin merasakan lagi dan lagi.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter