1. Lifestyle

Game Buatan Pengembang Lokal, Tebakan Garing, Sudah Diunduh 500 Ribu Pengguna

Kabar gembira dari salah satu developer game di Indonesia yang bernama Agate Jogja. Studio game yang berbasis di DIY Yogyakarta ini belum lama mencapai jumlah pengunduh sebanyak 500.000 orang untuk game-nya yang berjudul Tebakan Garing (Tegar).

Tebakan Garing merupakan game berjenis trivia dengan pertanyaan-pertanyaan yang lucu dan sesuai dengan selera humor masyarakat di Indonesia. Kata garing sendiri memiliki makna tebakan yang tidak atau kurang lucu. Jadi memang pertanyaan-pertanyaan di dalam game Tebakan Garing akan mampu membuat Anda terhibur karena faktor 'ketidak lucuannya' yang justru malah mengundang senyum.

Yang menarik dari game Tebakan Garing adalah konsep kokreasi (co-creation) dengan para penggunanya. Dalam game ini, pengguna bukan hanya bisa menjawab soal yang sudah disediakan developer-nya di dalam game, tapi pengguna juga bisa turut menyumbangkan pertanyaan versi mereka sendiri. Hal ini menjadikan Tebakan Garing kaya akan konten humor yang beragam dan kreatif.

Sudah ada 8.000 tebakan garing yang dimasukan oleh para pengguna yang tentunya sudah melewati proses kurasi dari tim developer. “Game Tegar (Tebakan Garing-ed) kami rancang untuk dapat mengakomodasi dinamika budaya kontemporer Indonesia melalui sistem kokreasi,” tutur Frida Dwi Iswantoro, CEO Agate Jogja dalam rilis.

Konsep yang kreatif dari Agate Jogja ini juga disambut baik oleh pihak Google. Beberapa kali game Tebakan Garing mendapatkan featured di halaman depan Google Play. Setiap mendapatkan featured, jumlah download hariannya bisa meningkat hingga 10 kali lipat menurut Frida.

Dicoding yang merupakan hub bagi developer di Indonesia juga memberikan dukungan penuh terhadap aplikasi yang telah menjuarai tantangan di Dicoding ini.

Jadi bagi Trenogoers yang belum pernah memainkan game ini, jangan sampai ketinggalan untuk tidak memainkan game yang sedang naik daun ini. Jika memiliki selera humor yang tinggi, bisa juga menyumbangkan tebagak garingnya ke dalam game ini untuk dimainkan oleh setengah juta pemain lainnya. Segera unduh Tebakan Garing di Google Play sekarang juga.

 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again