1. Lifestyle

Game Dev Gathering Prime 2015 Akan Dilangsungkan Akhir Minggu Ini

Awalnya dimulai sebagai wadah kumpul-kumpul dan sharing komunitas developer lokal, penyelenggara Game Dev Gathering kini tak ragu lagi mengklaim bahwa ia merupakan konferensi dan seminar video game non-profit tahunan terbesar di Indonesia. Setelah roadshow di tiga kota, panitia siap menggelar ajang puncaknya di penghujung minggu ini.

Game Developer Gathering Prime 2015 adalah hasil kolaborasi antar banyak pihak. Duniaku.net bekerjasama dengan Asosiasi Game Indonesia, turut menggaet Toge Productions, Universitas Telkom, Direktorat Pemberdayaan Industri Informatika dari Kemenkominfo; didukung pula oleh GameDevID, Dicoding, Tinker Games, Agate Studio, Mojiken Studio, serta Goethe. Acara rencananya akan dilaksanakan pada hari Sabtu 7 November 2015, di Universitas Telkom Bandung.

Panitia memiliki misi supaya GDG bisa menjadi platform penghubung antara mahasiswa, developer, investor, publisher serta media. Buat menyempurnakannya, akan ada showcase, workshop serta rekrutmen bagi mereka yang ingin bergabung di industri ini. Selain itu, setidaknya terdapat empat agenda program menarik: Artist Alley, YummyYummyTummy Challenge, Game Clinic, dan konser tunggal Manami Matsumae.

Konsep Artist Alley hampir mirip dalam event lain, di mana akan disediakan lorong khusus tempat seniman memamerkan hasil karya mereka, dikoordinasi langsung oleh co-founder Jotter Production Jun Long. Tujuannya ialah menyatukan ilustrator dengan developer, memberi kesempatan bagi mereka untuk lebih dikenal, menciptakan komunikasi, dan mengarah pada kooperasi.

Info menarik: Pemenang Golden Joystick Awards 2015 Diumumkan, Ini Juaranya

YummyYummyTummy Challenge ialah sebuah program unik, disiapkan demi membantu developer permainan di PC dan console memperoleh pengakuan dari media serta gamer internasional - liputan dari Siliconera.com dan lain-lain. Syarat berpartisipasinya mudah, Anda hanya perlu mempunyai game PC atau console yang lagi dikembangkan dan belum dipublikasi, digarap oleh tim ataupun perseorangan. Jika berbentuk studio, setidaknya ada minimal satu orang berkewarganegaraan Indonesia.

Game Clinic dimaksudkan untuk mempertemukan developer-developer, sebagai medium tanya jawab pencarian solusi kendala pengembangan karya digital. Ia diracik agar lebih 'intim' serta memicu diskusi dua arah. Dan buat konser Manami Matsumae sendiri, gamer veteran sudah pasti mengenalnya. Ia adalah komposer musik Mega Man, turut berpartisipasi di proyek Target Acquired (TouchTen), Mighty No. 9 dan Red Ash.

Pendaftaran GDG Prime 2015 dapat dilakukan melalui Dicoding. Untuk info lebih lengkap, silakan kunjungi GameDevGathering.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again